Mega : Malu Saya, Maluuu Pak Jokowi

Minggu, 10 Januari 2016 - 14:40
Megawati Soekarnoputri

Di depan Presiden Jokowi, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berterus terang mengaku malu. Ia mengatakan malu lantaran mengetahui jika konsep pembangunan kota terintegrasi yang pernah dipunyai oleh Presiden RI pertama, Ir Soekarno, justru diterapkan di Tiongkok oleh seorang tokoh partai komunis.

Hal ini dituturkan oleh Megawati, ketika bercerita soal kunjungannya ke Tiongkok tahun lalu, untuk memenuhi undangan. Saat itu, Mega mengaku dibawa ke sebuah kota bernama Shenzhen.

"Tahun lalu saya diundang ke China, ke kota Shenzhen. Mereka akan perlihatkan sebuah cara membangun kota dalam waktu sesingkat-singkatnya," kata Mega, di depan Presiden Joko Widodo dan undangan Rakernas I PDIP, Kemayoran Jakarta, Minggu (10/1/2016).

Ketika itu, Mega mengaku diantar oleh salah satu tokoh senior Partai Komunis. Mega pun terkagum-kagum melihat rancangan kota di sana. Ketika itulah, tokoh tersebut menyampaikan sesuatu kepada Presiden RI ke-5 itu.

"Mega, kamu tidak perlu terpesona. Tahu yang kita lakukan ini adalah yang telah dilakukan bapak kamu, Bung Karno". Kenapa oleh Indonesia ditinggalkan," kata Megawati.

Menurut Mega, di Shenzhen, perencanaan sangat jelas. Bahkan dalam kunjungan tersebut ia juga diperlihatkan daftar para investor yang mau masuk dan berinvestasi di sana.

"Makanya saya mau sembunyikan kepala. Malu saya, maluu, Pak Jokowi. Dibilangin ini Bung Karno punya yang kami ambil," ujar putri Bung Karno itu.





loading...

BERITA LAINNYA