Megahnya Pesta Pernikahan Putri Kedua Setya Novanto

Minggu, 06 Desember 2015 - 11:27
Pernikahan Dwina

Dwina Michaella putri kedua Setya Novanto telah resmi dipersunting oleh Jason Harjono. Pesta pernikahan putri Ketua DPR ini digear secara meriah selama empat jam di Grand Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (4/12/2015) malam. Di dalam pesta ini disajikan beragam makanan lezat, juga dihias dengan dekorasi penuh bunga. Untuk menghibur tamu, terdengar lantunan live music iringan orkrestra mini.

Tamu-tamu penting diberi ruang VIP di depan panggung pelaminan. Sejumlah tokoh pengusaha, anggota DPR, ketua umum partai, dubes negara sahabat, politisi, pimpinan lembaga negara hingga menteri Jokowi-JK tampak hadir.

Kebanyakan tamu langsung menuju panggung pelaminan setiba di lokasi acara untuk menyalami kedua mempelai, Novanto-istri dan sang besan. Senyum Novanto merekah saat menyalami satu per satu tamunya itu.

Enam pilar menjulang dari lantai berkarpet merah membuat kesan megah tersendiri panggung pelaminan seluas 8x10 meter persegi itu. Sang empunya perhelatan terlihat serasi di atas panggung pelaminan.

Putri Novanto, Michaella terlihat anggun dan cantik dengan gaun pengantin cokelat panjang terurai berhias manik-manik berkilau.

Ibunda dan ibu mertuanya kompak dengan gaun kuning gading lengkap dengan kalung putih berkilau.

Sementara, pengantin pria, Jason, Harjono dan Novanto juga kompak dengan kemeja putih berdasi berbalut jas hitam dengan sapu tangan di bagian saku jas.

Sejumlah rangkaian bunga warna putih dan merah muda di sisi kanan kiri panggung pelaminan serta lampu-lampu kristal yang menjuntai dari langit-langit membuat keindahan dan kemegahan tersendiri.

Sang empunya hajat memilih dominasi warna putih dan kuning gading untuk panggung pelaminan dan sekeliling ballroom.

Ada lebih 40 petugas pengamanan dalam (Pamdal) Gedung DPR turut dikerahkan untuk mengamankan acara anak nomor satu DPR RI itu.

Mereka tak mengenakan pakaian dinas warna biru seperti hari biasa bertugas di Gedung DPR. Tapi, mereka terlihat gagah dengan balutan seragam kemeja putih berdasi dan jas hitam.

Mereka tersebar mulai area parkir mobil dan motor hingga titik lokasi acara resepsi. Lima orang di antaranya dari bagian protokoler DPR 'dipasang' di depan panggung pelaminan.

Mereka bergegas mengarahkan ke sebuah ruangan VIP begitu melihat para 'tamu penting' menuruni anak tangga panggung pelaminan.

Ruangan khusus tamu penting tepat di depan panggung pelaminan dan hanya disekat kayu hias setinggi 2 meter.

Tamu-tamu penting itu di antaranya sejumlah rekan pebisnis empunya hajat, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesudibdjo, Ketua DPD Irman Gusman, Kapolda Metro Jaya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Kepala BIN Sutiyoso, Kepala BNN Budi Waseso, Ketum PAN sekaligus Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Ada juga Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menhan Ryamizard Ryacudu, Kepala Bappenas Sofjan Djalil dan Chairul Tandjung.

Selain itu, sejumlah politis Partai Demokrat juga diarahkan ke ruang VIP itu. Di antaranya Benny K Harman, mantan Menkumham Amir Syamsuddin dan mantan Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan.

Beberapa politisi partai lain juga turut hadir. Di antaranya Effendi Simbolon dan Hasto Kristiyanto dari PDI Perjuangan dan Asrul Sani dari PPP.

Entah disengaja atau tidak, pejabat dan politisi Golkar terlihat duduk berkumpul pada satu meja bagian depan ruang VIP. Pun demikian dengan pejabat dan politiisi Partai Demokrat dan PDIP.

Lebih seribu tamu hadir dalam hajatan Ketua DPR dan memenuhi ballroom seluas sekitar 40x30 meter persegi itu. Warna kuning gading dengan sejumlah lampu hias mendominasi backdrop ballroom tersebut.

Sejumlah hidangan lezat terhampar di atas dua puluhan meja pada bagian tengah ballroom.

Di antaranya Tempura Udang, barbeque kambing guling, hingga makanan penutup aneka ragam puding dan buah-buahan dingin.

Buah-buahan seperti anggur hijau, anggur merah, jeruk mandarin hingga kelengkeng terhampar di atas meja seluas 2x4 meter persegi.

Ratusan koki dan pelayan terlihat sigap sesaat tamu mendekati meja-meja makanan prasmanan itu.

Dalam undangan resepsi tak ada catatan dresscoat yang harus dikenakan untuk resepsi pernikahan putri Ketua DPR ini.

Namun, sebagain besar dari ribuan tamu yang hadir mengenakan pakaian formil yakni kemeja dan berjas untuk pria dan gaun hingga longdress untuk perempuan.

Sebagian tamu menikmati sajian makanan tersebut. Sebagian tamu sesekali mengabadikan para 'tamu penting' yang bersalaman dengan kedua mempelai. Beberapa tamu lainnya berfoto selfie di depan panggung pelaminan.

Bahkan, pohon sintetis berhias bunga putih dan wedding cake sekira setinggi satu meter yang ada di kanan panggung juga menjadi sasaran kamera para tamu.

Selain itu, sekitar seratusan tamu terlihat berkerumun di ujung sisi berlawanan panggung pelaminan. Mereka berkerumun di depan panggung musik.

Sesekali bahu dan jemari para tamu itu tampak bergoyang saat menikmati alunan lagu dari grup vokal dengan iringan musik orkrestra mini.

Dari atas panggung musik itu, enam vokalis pria dan wanita bernyanyi selama empat jam berlangsungnya acara.

Mereka menyanyikan lagu-lagu bernuansa cinta. Di antaranya lagu Like I'm Gonna Lose You dari Meghan Trainor, Like Away dari R City feat Adam Levine, Endless Love dari Lionel Richie, Sugar dari Maroon 5, Bite It dari Michael Jackson dan Fly Me to The Moon dari Jason Mraz.

Di belakang panggung musik, sebuah layar besar LED menayangkan suasana resepsi hingga cuplikan perjalan cinta dan proses pre wedding Michaella dan Jason.

Di ujung acara, kedua mempelai melemparkan hand bouquet bunga dari atas panggung musik ke arah para tamu.

Seorang perempuan dari kerabat keluarga sempat menyumbang lagu 'Bento' karya musisi Iwan Fals saat kedua mempelai melempar bunga tersebut.

Mobil-mobil mewah seperti Toyota Alphard, BMW, Jaguar, Lexus hingga Mercedez Benz terlihat hilir mudik berdatangan di depan lobi Ballroom tempat lokasi acara.

Ada juga Rolls-Royce putih berpelat nomor B 1 MNC yang ditumpangi Harry Tanoesudibdjo dan Rolls-Royce berpelat nomor B 88 C yang ditumpangi pengacara kondang Hotma Sitompul.

Sang sopir menurunkan tamu dan ada juga yang menjemput tamu yang baru selesai menghadiri acara.

Sebuah mobil Rolls-Royce warna hitam yang diduga milik sang empunya hajat juga tampak 'nangkring' di depan lobi ballroom.

Sebuah pintu dengan mesin metal detector di pintu masuk dengan belasan petugas Pamdal dan Pamobvit terlihat sigap menyambut para tamu yang baru tiba di lokasi acara.

Di sisi depan lobi Ballroom hingga depan dan samping gedung Hotel Mulia pun tampak berjajar rapi ratusan karangan bunga ucapan selamat untuk kedua mempelai.

Di antaranya berasal dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan dari Presiden Joko Widodo.

Sempat beredar kabar para tamu yang menghadiri pernikahan putri Setya Novanto ini akan mendapatkan souvenir berupa telepon genggam iPhone 6.

Namun, kabar itu tertepis dengan sendirinya. Sebab, sebuah kotak warna kuning gading yang menjadi souvenir buah tangan para tamu saat meninggalkan lokasi acara tersebut hanya sebuah vas bunga.


Sumber : Tribunnews.com






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA