Memang Ada Yang Lihat Jessica Masukkan Racun?

Minggu, 31 Januari 2016 - 13:48
Jessica Kumala Wongso Dan Asep Iwan Iriawan

Penetapan Jessica Kumala Wongso menjadi tersangka dan penangkapan dirinya oleh Polda Metro Jaya, masih menjadi pembicaraan hangat. Asep Iwan Iriawan, mantan hakim ini menyoroti langkah polisi ini. Asep berpendapat jika penangkapan tersebut tidak membuktikan jika Jessica (27) adalah bersalah.

"Penangkapan dan penahanan itu hak subjektif penyidik. Penangkapan itu dilakukan ada tiga kemungkinan, pertama khawatir melarikan diri, kedua menghilangkan alat bukti, atau mengulangi perbuatannya. Makanya ditangkap," ujar Asep dalam diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (30/1/2016).

Karena itu, Asep mengimbau agar masyarakat tidak berspekulasi terlalu jauh bahwa Jessica adalah dalang pembunuhan rekan semasa kuliahnya di Australia itu.

"Orang ditahan saja belum tentu dia bersalah. Contoh pembunuhan ojek beberapa waktu lalu, itu orang ditahan tapi akhirnya dibebaskan karena tidak terbukti bersalah," papar Asep.

"Jadi di sini harus hati-hati. Apakah memang ada buktinya dan ada yang lihat bahwa memang Jessica yang masukkan itu racun ke kopi Mirna?," tandas Asep.







Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA