Memberi Soal Ujian SD Asal-Asalan, Guru Ini Perlu Direvolusi Mental

Kamis, 24 Maret 2016 - 18:20
Soal Ujian Asal-Asalan

Seorang guru membuat heboh lantaran memberikan soal asal-asalan pada muridnya. Soal ujian di salah satu Sekolah Dasar di Tulungangung, Jatimini pun kini ramai dibicarakan. Dari 10 soal pilihan berganda, sang guru hanya berikan soal mengenai buah-buahan, jika dilihat dari pertanyaannya, soal-soal itu terlihat dibuat tanpa niata sungguh-sungguh.

Salah satu pertanyaan soal buah belimbing, seperti apa rasa belimbing yang sudah masak, sang guru justru menyalahkan jawaban muridnya yang memilih manis. Menurut guru itu, rasa buah belimbing masak adalah pahit. Demikian pula dengan bentuk buah duku, sang guru menyebutnya berbentuk lonjong.


Ada kota pertanyaan yang melenceng, seperti seperti kota yang menghasilkan buah duku paling manis. Guru itu menjawabnya Blitar.

Foto soal asal itu pertama kali diposting di Facebook oleh akun Laili Khalifah, Rabu (23/3/2016).

"Aku mung mesakne dirimu nduuk, wes sekolah mbayar larang-larang, gurumu rek ngulang kok nggak nggenah ngene (saya cuma kasihan kepada dirimu dik, sudah sekolah biaya mahal-mahal, gurumu kalau mengajar kok tidak benar seperti ini, red)," tulisnya.

"Gurune lg uji nyali...," timpal Sany Isnaini.

Sayangnya, Laili enggan menyebutkan nama guru termasuk di mana guru itu mengajar.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA