Meme Pilkada 2017 Bermunculan Dan Bikin Ngakak

Jumat, 18 Maret 2016 - 21:36
Meme Pilkada Lulung

Pilkada DKI Jakarta 2017 sudah semakin mendekat, suasana pun semakin memanas. Netizen menuangkan situasi Pilkada ini dengan meme-meme menghibur. Misal meme yang menghadirkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Meme itu merupakan parodi dari cupilkan film Ada Apa Dengan Cinta 2. Uniknya, tema yang diangkat adalah mengenai deparpolisasi dan jalur independen yang dipilih Ahok.


Gambar pertama menunjukkan gambar Dian Sastro dan Nicholas Saputra, duduk berhadapan.Di bagian bawah terdapat kalimat meme. "Kenapa jalur independen? Mau deparpolisasi ya" isi tulisan di meme itu. Berikutnya adalah gambar kelanjutannya, seharusnya cuplikan adegan dengan wajah Dian Sastro namun diganti dengan Mega dengan rambut panjang Dian Sastro. "yang kamu lakukan itu.. jahat" tulisan di meme seolah hal itu diucapkan Megawati.

Di bawahnya terdapat gabar lagi, gambar yang seharusnya adalah wajah Nicholas Saputra, namun diganti dengan wajah Ahok yang termangu menatap ke depan.

Tak hanya Ahok dan Mega, Haji Lulung juga menjadi sasaran netizen. Lulung dulu memang menjadi bahan meme, kini kembali menjadi sasaran karena keinginannya untuk menjadi gubernur DKI. Meme tersebut memakai foto Lulung yang sedang berada di ruang rapat paripurna DPRD DKI. Di bagian atas dan bawah foto terdapat kalimat meme. "Haji Lulung harus jadi gubernur DKI. Banjir dipelototin berhenti. Macet diteriakin lancar!". Di tengah foto tersemat tagar #SaveHajiLulung.

Tahapan Pilkada DKI 2017 sendiri baru akan mulai pada pertengahan tahun ini, Juni 2016. Namun, nama bakal calon gubernur sudah bermunculan. Beberapa diantaranya adalah Ahok, Sandiaga Uno, Adhyaksa Dault, Yusril Ihza Mahendra, Lulung, Hasnaeni Moein, dan lainnya.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA