Meme Polantas Lebih Senang Lawan Teroris Daripada Atur Lalu Lintas Jakarta

Senin, 18 Januari 2016 - 20:05
Meme Polantas

Tragedi Bom Sarinah di M.H.Thamrin, Jakarta Pusat, menjadi perhatian publik di Indonesia, termasuk publik dunia maya atau netizen.Ternyata bukan saja di Indonesia, tragedi ini juga menyita perhatian dunia. Muncul parodi atau guyonan yang dibuat di 9Gag. Akun yang dikendalikan Admin di sejumlah negara termasuk Amerika Serikat ini turut membuat meme tragedi bom Jakarta itu.

Salah satu meme yang cukup menggelitik adalah tentang Polisi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang turut beradu tembak dengan teroris. Meme itu bahkan ikut menyinggung lalu lintas di Jakarta.

Meme itu memperlihatkan kolase berisi dua gambar. Gambar bagian atas memperlihatkan barisan Satlantas berseragam hijau terang dengan sepeda motor. Gambar kedua memperlihatkan sejumlah Polisi dengan seragam hijau terang khas Satlantas ikut dalam baku tembak dengan teroris.

"Task for traffic. Fight terror cos its simpler than Jakarta traffic [Bertugas mengatur lalu lintas. Bertarung dengan teroris karena lebih sederhana daripada mengatur lalu lintas Jakarta]," tulis unggahan itu, Senin (18/1/2016).

Di Twitter, 9Gag menambahkan caption "You just dont fight terror like these badasses! Respect!"

Unggahan ini selain untuk menegaskan peran siaga Polisi, juga untuk menyindir lalu lintas Jakarta yang terkenal ruwet. Hal ini ditegaskan oleh sejumlah netizen yang turut berkomentar.

Bukan kali ini saja bom di Jl. M.H. Thamrin, Jakarta, menjadi bahan meme. Di laman berbagi foto lelucon, 1Cak.com, puluhan meme bertebaran.








Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA