Mengejutkan, Ternyata Jessica Pernah Berjasa Pada Kepolisian Australia

Kamis, 04 Februari 2016 - 15:19
Jessica Kumala Wongso

Kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin (27), santer dibicarakan di media dan juga masyarakat. Jauh sebelum penetapan tersangka, nama Jessica Kumala Wongsos juga dikait-kaitkan dengan pembunuhan yang terjadi di awal Januari tersebut. Tak banyak orang yang tahu dengan sosok Jessica, ia diketahui sebagaiseorang sarjana desain grafis dari Universitas Billy Blue, Sydney, Australia.

Jessica yang dianggap cerdas kemudian ditarik untuk bekerja di sebuah perusahaan di Australia yakni di New Southwest Ambulance.


Di sana, Jessica hanya mengerjakan bagian desain grafis sesuai dengan keahliannya. Hal ini diungkapkan oleh kuasa hukum Jessica, Yudi Wibowo Sukinto, dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) tvOne.

Tak hanya itu, Yudi juga menjelaskan jika karya desain Jessica pernah diambil oleh Australian Federal Police (AFP).

"Dia menciptakan rompi kotak-kotak polisi Australia. Itu desainnya Jessica, lalu diambil oleh kepolisian sana," ujar Yudi.

Menurut Yudi, kecerdasan Jessica juga terbukti dari hasil psikologi yang dilakukan oleh polisi dalam kasus Mirna.

Kecerdasan Jessica juga diakui oleh ayah Mirna, Dharmawan Salihin. "Dia itu kan cerdas, saya akui sangat cerdas makanya bisa lolos itu lie detector," kata Dharmawan.

Seperti diketahui, Jessica ditetapkan sebagai tersangka kasus keracunan Mirna usai minum kopi Vietnam di Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Saat ini, Jessica tengah ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya sejak 30 Januari 2016 hingga 20 hari ke depan.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA