Mengenal Sosok Bey Logan, Sineas Film Yang Dituding Cabuli Aktris Indonesia

Sabtu, 16 Desember 2017 - 21:40
Sable Dan Bey

Industri perfilman kembali tercoreng gara-gara kasus pelecehan seksual. Setelah produser Hollywood, Harvey Weinstein, tuduhan serupa kali ini dialamatkan kepada Bey Logan. Logan dalam laporan investigasi portal berita di Hongkong HK01 disebut melakukan pelecehan seksual terhadap tujuh perempuan. Satu diantaranya adalah Sable Yu, aktris keturunan Indonesia-Cina.

Lantas siapa sebenarnya Logan? Dilansir dari laman Hollywood Reporter, dia merupakan sutradara asal Inggris yang hijrah ke Asia pada 1990-an dengan harapan bisa masuk ke Industri film Hongkong.


Penggemar seni bela diri itu kemudian mulai mengerjakan sejumlah film lokal pada 2000-an. Kariernya menanjak saat dipercaya menjadi petinggi di The Weinstein Co (TWC), salah satu perusahaan Harvey Weinstein yang berbasis di Hongkong.

Logan bekerja untuk TWC mulai dari 2005 hingga 2009. Selepas itu, dia jadi lebih sering bekerja bareng Weinstein dengan menjadi co-produser dan menghasilkan beberapa film seperti Crouching Tiger dan Hidden Dragon: The Sword of Destiny.

Logan juga dilaporkan sering menemani Weinstein dalam kunjungannya ke Hongkong dan beberapa kota di Asia. Terkait tuduhan pelecehan seksual, Logan sudah memberikan pernyataan resmi. Dia bilang, apa yang dituduhkan kepadanya bukan sebagai pelecehan seksual.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA