Mengharukan, Gadis Ini Tersenyum Dan Tabah Meski Alami Penderitaan Hingga Wafat

Jumat, 19 Agustus 2016 - 13:07
Erlita

Erlita Saputri (19), gadis muda ini memberi inspirasi bagi banyak orang melalui kisah hidupnya hingga akhir hayatnya. Ia suka menuliskan kisah hdupnya di akun instagram miliknya. Gadis ini menderita kanker tulang, namun semangat hidupnya tak pernah padam. Ia meninggal dunia padaRabu (17/8/2016). Gadis yang berasal dari Padukuhan Kemiri, Margosari, Pengasih, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, ini harus merelakan satu kakinya diamputasi lantaran digerogoti oleh penyakit kanker. Ia menderita kanker tulang sejakAgustus 2015.

Meski sempat sedih namun di usia yang masih begitu belia, Erlita telah memotivasi dan menginspirasi banyak orang.Lihat saja akun Instagramnya, Erlita kerap mengunggah aktivitas sehari-harinya.Ia juga menceritakan pengalamannya saat sedang menjalani pengobatan.Terutama saat ia melakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI) di sebuah rumah sakit.


"Untuk kedua x nya aku ngrasain MRI, rasanya horor," tulisnya pada kolom caption.

Tidak hanya itu, Erlita juga kerap menceritakan pengalamannya saat menjalani kemoterapi.Melalui sejumlah tautan yang diunggahnya, Erlita juga menyadarkan banyak orang agar selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki.
Ia juga menginspirasi banyak orang, karena dirinya yang tidak mudah menyerah.

Meski tidak dapat melanjutkan kuliahnya di jurusan Pendidikan Sejarah, IKIP Wates, Erlita tidak berdiam diri.Ia pun mencoba berbisnis dan kerap menerima pesanan kerajinan tangan yang dibuatnya dari bahan kain flanel.Kini, Erlita telah tiada.Dan kepergiannya pun membuat banyak orang merasa benar-benar kehilangan.

Tidak hanya keluarga, tapi juga netizen yang mengikutinya di sosial media.
Bahkan postingan terakhir, tertulis caption yang ditujukan untuk orang-orang yang mengenalnya.Meski tidak diketahui, tulisan tersebut apakah benar-benar ditulis oleh Erlita.

"Ya allah ampunilah dosa dosaku, waktunya aku pergi untuk kembali kepadamu semoga engkau menyambutku dengan penuh senyuman dan pelukan hangat darimu yaa allah aku hanya hamba penuh dengan dosa yang hanya bisa memohon ampunan darimu setiap saat dari doa doaku #aku(erlita saputri). Dan mohon bagi teman teman tolong hapus fotoku (erlita) yang tidak menggunakan hijab atau berhijab terimakasih."

BACA juga :Bocah SD Pungut Sampah Demi Nafkah






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA