Menghina Lambang Negara, Zaskia Gotik Dikecam

Rabu, 16 Maret 2016 - 10:45
Zaskia Gotik

Nama pedangdut Zaskia Gotik mendadak jadi perbincangan ramai, hal ini lantaran komentarnya di acara musik di TV swasta,Selasa (15/3/2016). Komentar pemilik goyang itik ini dinilai menghina lambang negara dan juga hari kemerdekaan.

Berawal saat iaditanya tentang Hari Proklamasi. Dengan enteng Zaskia menyebut, '32 Agustus", ia menjawab dengan tertawa. Zaskia berharap hal ini lucu, namun justru terkesan merendahkan. Zaskia juga menyebutkan jikalambang sila kelima adalah bebek nungging.


Sikap Zaskia ini membuat netizen geram, beberapa menyebut jika Zaskiakurang mendapatkan pelajaran yang cukup di sekolah. Netizen juga mengingatkan ada konsekuensi hukuman jikamenghina lambang negara yaitu penjara.

Akun @ahmadfatoniazis menuliskan, "Zaskia Gotik Hina Indonesia di Sebuah Acara Televisi, Ancamannya 5 Tahun Penjara."

Ada juga netizen yang melihat jika Zaskia tak bermaksud menyinggung, mereka menasehati untuk lebih berhati-hati dalam berucap.

Akun @_astryyy menuliskan, "waduh ka zaskia gotik hati2 krna omongannya kena msalah serius soalnya berurusan sma negara apalgi di acara live"

Ada netizen yang menilai jikaZaskia Gotik tak ikut merasakanperjuangan para pahlawan Indonesia hinggaberbicara tanpa dipikir lagi.

Ridwan Andriyan menuliskan, "karena Zaskia Gotik tidak pernah merasakan perjuangan merebut kemerdekaan dengan tetesan darah."

Teman-teman Zaskia yang tergabungtrio Cecepy juga ikut disorot

"Bakalan rame ni soal omongan zaskia gotik lambang negara di bilang bebek nungging,cma jupe personil cecepy yg klau mau ngmong d pkir dulu," tambah pemilik akun Astry Novianty.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA