Miris, Hendak Menilang, Aiptu Suwarno Tewas Tergencet Truk

Sabtu, 16 April 2016 - 19:17
Mobil PJR Suwarno

Aiptu Suwarno, tewas saat melakukan tugasnya. Anggota Patroli Jalan Raya (PJR), ini tewas akibat tergencet truk, Sabtu (16/4/2015). Mobilnya yang berkode 982 mengalami kecelakaan di KM 12 Tol JORR Meruya, Jakarta Barat. Ia meninggal di lokasi kejadian, dari informasi akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Sabtu (16/4/2016), kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 08.42 WIB.

Kecelakaan melibatkan truk bernomor polisi E 9672 D, dan truk bernopol B 9712 FG serta mobil PJR Polri 982. Kedua truk itu menabrak mobil PJR Polri yang sedang bertugas.

Wakasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Eko BW menjelaskan, selain Aiptu Suwarno seorang sopir bernama Nassir dan kernet truk yang belum diketahui identitasnya itu juga meninggal dalam insiden kecelakaan maut ini.

"Anggota saya atas nama Aiptu Suwarno meninggal dunia dan juga sopir dan kernet truk yang sedang ditindak anggota saya meninggal dunia juga," kata Kompol Eko BW, Sabtu (16/4/2016).

Kompol Eko menerangkan, pada saat itu anggotanya yang berjumlah dua orang tengah melakukan patroli di lokasi. Kemudian, keduanya melihat ada sebuah truk bermuatan besar dan berniat untuk menghentikannya.

Setelah truk berhenti di bahu jalan, Aiptu Suwarno keluar dan menindak truk dengan nomor polisi E 9672 D yang melanggar tersebut. Lalu sopir dan kernet truk ikut turun hingga ketiganya berdiri di belakang mobil patroli. Naas, tiba-tiba dari arah belakang datang mobil boks bernomor polisi B 9712I FG menabrak ketiganya.


"Ketiganya meninggal karena ditabrak," terang Kompol Eko.

Saat ini, sang sopir mobil boks telah diamankan dan dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat. Belum diketahui apa penyebab sehingga sang sopir mobil boks bisa menabrak ketiganya. Diperikarakan sopir akan ditetapkan sebagai tersangka.

"Ngantuk, lalai, dan dia sekarang ada di Polres Metro Jakarta Barat. Akibat hal ini dia akan jadi tersangka," pungkas kompol Eko.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA