Misteri Penemuan Celana Dalam Dijemur Dalam Gorong-Gorong

Selasa, 08 Maret 2016 - 13:52
Menyisir Gorong-Gorong

Beberapa barang tak wajar ditemukan dalam gorong-gorong di jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2016) malam. Yusuf, seorang stafSuku Dinas Tata Air Jakarta Pusat, menuturkan hal yang mengejutkan. Dalam gorong-gorong mereka menemukan beragam macam barang berupalinggis, pacul, senter, aki motor, sendok makan.

"Semalam, petugas dari Ditreskimsus Polda Metro Jaya bersama petugas kami yang turun ke saluran di bawah ini menemukan aki motor, linggis, pacul, gergaji, senter headlamp, sama sendok makan alumunium," kata Yusuf.


Yang lebih mengherankan, mereka menemukan celana pendek dan celanadalam laki-laki yang sedang dijemur.

"Kami juga menemukan jemuran pakaian, ada dua kolor (celana pendek), dua celana dalam laki-laki yang dijemur di celah dinding gorong-gorong. Ada juga terpal sepanjang 2 meteran," ungkapnya.

Menurut Yusuf, barang-barang tersebut ditemukan setelah petugas dari Polda Metro Jaya bersama petugas suku Dinas Tata Air melakukan penyisiran sepanjang 20 meter ke arah kawasan Monas.

Peletakkan barang-barang tersebut terbilang janggal dan diduga dilakukan sejumlah orang baru beberapa bulan terakhir.

Sebab, barang-barang tersebut berada di celah antara air dan ruang hampa di gorong-gorong.

"Barang-barang itu ditemukan di celah atas. Jadi, memang pintar meletakkannya. Buktinya, senter itu ditemukan masih dalam keadaan menyala. Dan aki motornya saat dicoba juga masih bisa, masih hidup atau belum soak," ungkapnya.

Belum lagi, petugas satpam yang bekerja di sekitaran tersebut pun mengaku pernah ada suara seperti orang sedang melakukan aktivitas beberapa bulan sebelumnya.

"Ada petugas satpam gedung dekat sini yang mengaku pernah mendengar suara, 'Duk, duk, duk. Srek, srek, srek', pas malam hari sekitar lima bulan lalu," katanya.

Temuan barang-barang seperti itu adalah kali pertama terjadi selama petugas Sudin Tata Air Jakpus melakukan pengecekkan di saluran air wilayahnya.

"Sebelum-sebelumnya kalau kami lakukan pengecekkan di saluran air, barang-barang seperti itu nggak pernah kami temukan sebelumnya. Paling biasanya cuma ketemu sampah plastik dan sedimen lumpur," ujarnya.

Barang-barang tersebut telah diamankan petugas Ditreskrimsus untuk penyelidikan lebih lanjut.

Diberitakan, masyarakat ibukota hingga Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dikejutkan dengan temuan sampah kulit kabel oleh petugas Sudin Tata Air di beberapa titik saluran air kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan.

Hingga berita ini diturunkan, petugas sudah mengangkut sebanyak 22 truk sampah kabel dari tiga titik saluran air Jalan Medan Merdeka Selatan yang merupakan Ring 1 kawasan Istana Negara.

Sampah atau limbah yang memenuhi gorong-gorong saluran air itu diduga menjadi satu penyebab tersendatnya aliran air kala turun hujan dan mengakibatkan genangan air di jalan-jalan.

Kini, kepolisian tengah menyelidiki temuan sampah kabel ini.

Sejumlah dugaan bermunculan, di antaranya sabotase pihak tertentu.

Sumber : tribunnews






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA