Modal Edit Foto Jadi Ganteng Dan Rayuan Gombal, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Senin, 12 Oktober 2015 - 14:19
Ilustrasi Pencurian

Mifta alias M. Miftahul Ulum memang pemuda yang pandai menggombal, kemampuannya ini digunakan untuk melakukan kejahatan. Ia mencuri motor cewek yang menjadi korbannya. Untuk membuat aksinya semakin ampuh, ia sengaja mengedit foto dirinya agar lebih ganteng.

Karyawan tempat karaoke berusia 18 tahun ini tak beroperasi sendiri, ia mengajak temannya M.Gufron (21) yang berperan sebagai penadah. Dua warga Jalan Gembong II ini kompak menggarap korbannya.

Mifta mencari korbannya melalui pesan BBM, supaya cewek tertari berkenalan dengannya, ia memakai foto dirinya yang telah diedit. Korban yang tertarik kemudian digombali hingga jadi mabuk cinta, kemudian si cewek ini akan dikerjainya. Biasanya sasaran Mifta adalah gadis usia sekolah.

Korban diajak bertemu, Mifta sengaja minta korban membawa sepeda motor untuk menjemput. Ia beralasan bahwa motornya dipakai oleh orang tuanya. Si wanita kemudian dibawa jalan-jalan. Korban dibawa ke tempat sepi di Jalan Setro V dengan alasan pengen berduaan. Sang korban tak menolak, pelaku lalu minta korban meminjamkan motor dengan alasan palsu, mau menjemput ayah pelaku.

Korban tak sadar, motor korban diserahkan pada Gufron untuk dijual. Mifta sudah 3 kali melakukan aksi ini, satu unit motor curian dijual senilai 3 juta. Motor curiannya dijual ke Bangkalan, Madura. Uang tersebut digunakan untuk bersenang-senang dan kebutuhan sehari-hari.

Duawarga Jalan Gembong II kini mendekam di penjaraPolrestabes Surabaya. Polisi punya taktik untuk menjebak pelaku, mereka juga menggunakan pancingan BBM. Petugas yang menyamar kemudian meminta bertemu di Jalan Rangkah. Di lokasi, polisi segera menggerebek mereka.




loading...

BERITA LAINNYA