Momen Saat Denny Siregar Blak-Blakan Soal Bayaran 1 M Demi Dukung Ahok

Kamis, 07 Desember 2017 - 19:30
Ahok

Penggiat media sosial, Denny Siregar tak hanya aktif menulis melalui blog-nya Dennysiregar.com, fanpage-nya pada Facebook, dan berkicau melalui Twitter, namun dia juga telah menghasilkan karya buku. Setidaknya, ada 3 buku telah ditulis dia, yakni 'Bukan Manusia Angka', 'Semua Melawan Ahok', dan 'Tuhan dalam Secangkir Kopi'.

Dalam 2 bukunya, 'Bukan Manusia Angka', 'Semua Melawan Ahok', Denny memuja-muji Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagaimana dia melakukannya melalui media sosial. Karena itulah, Dia disebut sebagai pendukung fanatik Ahok dan menjadi buzzer politik.


Suatu ketika, saat rangkaian Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta berlangsung, muncul tudingan jika dia dibayar Rp 1 miliar oleh Ahok agar menjalankan tugasnya sebagai buzzer.

"Pak Ahok kan saya dibilang buzzer nih, dibayar Rp 1 miliar. Saya mau nagih nih, Pak, sekarang he-he-he...," ujar Denny di Rumah Lembang, Menteng, Selasa (29/11/2016), saat diskusi membahas bukunya terkait Ahok.

Ahok pun tertawa mendengar Denny. Namun, ternyata itu semua hanya gurauan. Denny justru ingin menyumbang hasil penjualan bukunya untuk membiayai kampanye Ahok. Ahok sempat menolak uang tersebut jika diberi dalam bentuk tunai. Ahok pun menyampaikan, dia suka heran dengan orang-orang yang menuduhnya membayar buzzer.

"Rata-rata orang itu lucu ya, yang bela saya di sosial media pasti dituduh dibayar Ahok, padahal sekarang Ahok dibayar sama Bapak Ibu lewat sumbangan," ujar Ahok.

Kata Ahok, bahkan mobil yang dia gunakan sehari-hari disewakan oleh Teman Ahok dengan menggunakan uang sumbangan. Menurut dia, ini merupakan esensi dari partisipasi masyarakat. Ahok bercerita adanya seorang ibu yang ingin sekali menyumbang meski hanya Rp 10 ribu.

"Orang bertanya 'kok bisa ya orang yang ekonominya lemah, masih mau sumbang kamu?'. Saya bilang, kalian enggak ngerti. Rakyat kita yang paling bawah pun mengerti sekali arti gotong royong," ujar dia.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA