Netizen Bela Jokowi, Hargai Pemimpin Terdahulu

Selasa, 22 Desember 2015 - 13:36
Jokowi Hargai Pemimpin Sebelumnya

Sebelumnya ramai dipermasalahkan mengenai masalah peresmian Bendungan Titab di Bali.Yang menjadi perdebatan adalah bahwa bendungan ini tak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo melainkan oleh mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Seorang netizen memberikan pembalaan untuk kritikan polemik ini. Seorang pengguna Facebook dengan akun Nophie Frinsta, menuturkan alasan pemebelaannya. Menurutnya di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo ini, para mantan kepala negara diberikan kesempatan untuk meresmikan suatu proyek, dan bukan hanya Megawati saja.

Nophie pun mengkritik pihak-pihak yang mencibir peresmian tersebut karena dihadiri Megawati. Dalam linimasa Facebook miliknya, Nophie mengunggah foto peresmian di tiga periode yang berbeda. Pada foto itu tampak, Presiden ke-3 BJ Habibie saat meresmikan nama baru RSUD Dr Tjitrowardojo, Purworejo.

Lalu ada pula foto Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono saat meresmikan Gedung Pascasarjana UIN Maliki Malang. Kemudian yang terakhir, foto Megawati yang tengah meresmikan waduk terbesar di Bali, Bendungan Titab. Foto tersebut pun diberi komentar oleh Nophie.

"Cuma ada di zaman Presiden Joko Widodo kan, para mantan Presiden rame2 meresmikan suatu project. Apakah hal ini masalah buat negara? No, inilah penghargaan kepada para pemimpin terdahulu dari pemimpin saat ini," tulis Nophie.

"Bukankah kaum salawi (sebutan untuk aliran 'Salahnya Jokowi') sering bilang 'ah itu khan idenya Presiden sebelumnya, Jokowi cuma meneruskan'. Lalu, kenapa kalau sekarang presiden sebelumnya itu diberi kesempatan meresmikan suatu project, malah Jokowi nya dibully? di mana konsistensinya pada kenyinyiranmu?" lanjut Nophie dalam tulisannya.

"Dari ketiga mantan Presiden yang melakukan peresmian project yang berbeda, di tahun 2015 ini, tapi lihat siapa yang di bully. Kenapa?" tulis Nophie.







Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA