Netizen Mengkritik Keberadaan Bendera Palestina Di Acara Reuni 212

Sabtu, 02 Desember 2017 - 19:30
Reuni 212

Reuni Akbar 212 berhias bermacam bendera. Namun netizen mengkritik keberadaan bendera Palestina sekaligus mengingatkan bahwa pemerintah Palestina keberatan bendera negaranya dikait-kaitkan.





Seperti diketahui, pada Januari 2017, Kedutaan Besar Palestina mengeluarkan pernyataan resmi yang isinya menyesalkan bendera negaranya dikaitkan dengan berbagai aksi di Indonesia.

"Orang-orang Palestina sangat bangga bahwa dukungan ini dimanifestasikan dalam berbagai cara, termasuk memakai kopiah dan kaus dengan simbol Palestina, dan mengibarkan bendera nasional kami bersanding dengan bendera Indonesia.

Kedubes Palestina menyesalkan baru-baru ini bendera Palestina dibawa-bawa selama aksi yang murni urusan dalam negeri. Ini jelas bahwa sikap yang tidak dapat diterima dan berbeda dengan aksi dukungan terhadap Palestina," demikian pernyataan yang disampaikan Palestina melalui Kedubesnya di Indonesia saat itu.

Di acara yang berlangsung Sabtu (2/12/2017) 03.00 hingga pukul 13.00 WIB ini, berseliweran berbagai bendera. Selain bendera Palestina yang mencolok karena berukuran besar, ada juga bendera Merah Putih, partai politik, Ar-Rayah, Al-Liwa hingga bendera organisasi.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA