Netizen Sindir Taufik Yang Enggan Makan di Warteg

Kamis, 17 Desember 2015 - 18:50
Netizen Sindir M Taufik

Pernyataan Taufik, anggota DPRD DKI Jakarta membuat geram netizen. Taufik menungkapkan kurangnya uang perjalanan dinas anggota DPRD senilai 470 ribu.

"Jadi kalau kita kunjungan ke luar kota, yang dimaksud jadi Rp 2 juta itu kan tadinya cuma Rp 470.000 per hari. Hitung saja, makan dua kali sehari berapa? Kan tidak mungkin kami (DPRD) makan di warung tegal (warteg)," ujar Taufik


Biaya senilai 470 ribu menurut Taufik tak sesuai dengan para anggota DPRD DKI yang setara eselon II. Menurut Taufik bahkan untuk makan lobster, mereka harus nombok.

"Kemarin kan Rp 470.000, kalau makan pakai lobster, lu mesti nombok, gitu loh kira-kira," katanya.

Pernyataan Taufik ini mengundang reaksi keras netizen, netizen menyindir dengan mengunggah foto-foto sindiran. Meme yang berisikan ajakan kepada masyarakat untuk beramai-ramai makan di warteg diunggah.

Netizen atau pengguna internet tergerak untuk membalas pernyataan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, M Taufik terkait dirinya yang menyebutkan tidak mungkin DPRD makan di Warung Tegal (Warteg), dengan tanda tagar #makandiwarung.

"Bapak Wakil Rakyat, entah rakyat mana yang Bapak wakili, karena kami tidak bermasalah makan di warung nasi," tulis pengguna Instagram bernama @edwardsuhadi disertai foto penjaga Warteg yang sedang mengambil makanan.

Seorang pengguna Instagram lainnya, bernama @andrehermanto menuliskan:

"Halo bapak-bapak DPRD yang terhormat, makan di warung enak dan asik kok, meski enggak ada lobster, tetap kenyang, sehat, dan waras," tulisnya disertai foto makanan ala warteg, dengan lauk telor dadar, tempe orek, dan cumi.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA