Ngeri, Sepasang Pelajar SMA Cipokan Di Area Masjid

Jumat, 24 Juni 2016 - 17:31
Ilustrasi Ciuman

Sepasang pelajar SMA di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, melakukan hal yang tidak pantas, mereka melakukan aksi asusila di siang hari, (23/6/2016), mereka melakukannya di sekitar masjid Al Fathu Komplek perkantoran Pemkab Bandung. Sekitar 14.30, sepasang pelajar ini bermesraan di pinggir lapangan Upakarti tepat di pinggir Masjid Alfathu. Mereka bahkan tak ragu untuk berciuman.

"Iya tadi saya lihat mereka berpelukan dan berciuman di tempat umum. Saya jadi malu sendiri," tutur Syarif salah seorang warga yang sedang berteduh di taman Masjid Al Fathu.


Syarif tak berani mencegah kedua pelajar tersebut, ia sangat menyayangkan perbuatan kedua pelajar yang masih mengenakan seragam sekolah itu.

"Jangan malah jadi merusak kekhusyuan orang yang lagi menjalani ibadah di bulan Ramadan dong. Apalagi mereka kan pelajar, masa saja tidak punya etika dan aturan sama sekali. Suka miris saya melihat remaja sekarang sudah tidak punya rasa malu berbuat mesum di tempat umum," katanya.

Astiana (27), warga lain yang berada di area Masjid Al Fathu, mengaku risih dengan perbuatan kedua pelaja tersebut. Ia menilai jika keduanya kurang beretika. Pasalnya, tidak sedikit pelajar perempuan yang berpacaran mengenakan pakaian Islami.

"Kurang enak saja melihatnya. Apalagi sampai peluk-peluk dengan mesra. Harusnya mereka tahu etika dan malu, apalagi masih pakai seragaman sekolah, kan tidak pantas. Dilakukannya di halaman dekat masjid dan kantor pemerintahan," ujar Asti.

Kawasan Lapangan Upakartimenjadi lokasi favorit dari warga sekitar Soreang untuk beraktivitas. Warga kerap berolahraga di lokasi itu, atau sekedar berkumpul dan berdiskusi. Tempat tersebut cukup favorit karena dikelilingi pohon rindang.

Tidak hanya masyarakat umum, biasanya para pelajar cukup mendominasi berkumpul di kawasan Lapangan Upakarti dan halaman Masjid Al Fathu. Tidak sedikit pasangan pelajar yang masih berseragam sekolah berpacaran dengan cara kurang wajar.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA