Novel Selain Menjadi Saksi Juga Menyerahkan Permohonan Penahanan Ahok

Selasa, 03 Januari 2017 - 18:35
Novel Bamukmin

Novel Chaidir Hasan Bamukmin, Sekjen DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI, merupakan salah satu saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) di persidangan kasuspenistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Novel juga menyerahkan surat permohonan kepada majelis hakim untuk melakukan penahanan pada Ahok.

"Yang pada intinya, saya menyampaikan surat kepada hakim. Surat permohonan penahanan Ahok," kata Novel di Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, tempat sidang Ahok berlangsung, Selasa (3/1/2017).


Alasan diajukan surat permohonan penahanan, menurut Novel karena Ahok telah berkali-kali mengeluarkan ucapan yang menista agama Islam.

"Karena Ahok sudah mengulangi perbuatannya berkali-kali. Dan berkedudukan daripada yurisprudensi itu, Ahok ini hanya satu-satunya penistaan agama yang tersangka, sampai saat ini Ahok lolos," ujarnya.

Bahkan saat bersaksi, ia telah menyampaikan kepada pengacara Ahok bahwa tindakan penistaan agama yang dilakukan Ahok bukan hanya sekali atau dua kali. Melainkan sudah dilakukan sembilan kali dan pihaknya sudah melaporkan sembilan kali kepada pihak yang berwenang.

"Saya sampaikan kepada pengacara bahwa kami melaporkan sembilan kali. Dan sembilan kali ini cukup dijadikan sebagai perbuatan berulang-ulang. Dan ada alasan untuk hakim segera menahan daripada Ahok," terangnya.

Habib Novel mengaku surat permohonan penahanan Ahok telah diterima oleh majelis hakim. Dan akan dipertimbangkan oleh majelis hakim untuk menahan Ahok.

"Alhamdulillah hakim akan mempertimbangkan. Karena ternyata hakim sudah menerima masukan dari beberapa yang terkait kasus Ahok ini, agar hakim menahan Ahok. Itu yang kami sampaikan," ungkapnya.




Loading...
loading...

BERITA LAINNYA