Orang Ini Dilaporkan Karena Ujaran Kebencian Terhadap Islam Yang Dipostingnya

Senin, 02 November 2015 - 14:01
Gious Nainggolan

Pemilik akun atas nama Gious Nainggolan, kini menjadi incaran banyak orang. Pasalnya, ia menuliskan banyak postingan yang bernuanca kebencian di media sosial termasuk akun Facebook miliknya. Pemilik akun Facebook bernama Aidil Ade menginformasikan jika Gious banyak mengeluarkan ujaran (hate speech) terhadap agama Islam.

"Menindak lanjuti edaran Bpk. Kapolri soal Hatespeech, Mohon aparat agar bertindak ini sudah penistaan agama...SARA Divisi humas mabes polri," tulis Aidil Ade di akun Facebook miliknya, tertanggal 1 November 2015.


Dalam postingan itu dicapture juga foto dari akun Gious, namun sayangnya akun milik Gious sudah terkunci sehingga publik atau orang lain tak dapat melihatnya. Jejak-jejak mengenai ujaran kebencian yang dilontarkan Gious bisa ditelusuri. Beberapa orang membuat fanspage Facebook yang mengungkap mengenai perilaku Gious mulai dari Gious Nainggolan, Gious nainggolan si penghina agama, Anti Gious Nainggolan sampai Gious Nainggolan Ba**sat. Dari fanspage ini bisa ditelusuri kalimat-kalimat yang pernah dilontarkan Gious.

Postingan Aidil Ade banyak didukung oleh banyak netizen, mereka menilai jika Gious harus ditindak lantaran ujaran ujaran kebenciannya kepada agama Islam.

"Biarkn undang2 IT yg bekerja,kt doakn org yg menghina itu dpt hidayah,tdk ush saling menghina," tulis pemilik akun Facebook Rony Tampan Deh.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA