Pelaku Kejahatan Makin Sadis, Tak Usah Melawan Daripada Mati Sia-Sia

Senin, 21 Desember 2015 - 18:53
Ilustrasi Kriminal

Aksi kejahatan di ibukota Jakarta semakin lama semakin sadis, hal ini diungkap oleh Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti. Bahkan para pelaku kejahatan tersebut tak segan-segan untuk menembak mati korban yang mencoba melawan.

"Setelah kami melakukan evaluasi, para pelaku kejahatan di Jakarta semakin lama semakin sadis," ujar Krishna Murti, Senin (21/12/2015).


Para pelaku pencurian motor ini bahkan memperlengkapi diri dengan senjata tajam dan senjata api. Seperti yang dilakukan oleh kelompok Leman asal Lampung, yang mempersenjatai diri dengan pistol revolver rakitan.

"Sekarang para pelaku curanmor mempersenjatai diri dengan senpi dan sajam dan mereka banyak beredar di Jakarta. Mereka juga tidak segan-segan membuang tembakan," kata Krishna Murti.

Sejumlah korban bahkan meninggal dunia akibat aksi kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku curanmor tersebut. Karenanya, Krishna mengimbau agar para korban tidak melakukan perlawanan jika menjumpai para pelaku yang demikian.

"Imbauannya, korban jangan melawan kalau pelaku bawa senpi, segera laporkan ke polisi biar kami yang tangani," ujar Krishna.

Pasalnya selain menyerang korbannya, para pelaku juga nekat melawan anggota polisi yang hendak menangkap mereka dengan menggunakan senpi dan sajam. Khrisna mengatakan tiga hari sebelumnya ada anggota Polda Metro yang harus dirawat di rumah sakit karena ditembak para pelaku.

"Untuk mengantisipasi perlu dilakukan pencegahan sejak dini supaya kejahatan bisa ditekan. Selain itu diperlukan kemampuan pengungkapan dan tindakan tegas karena para pelaku tidak pernah jera," ujar Krishna Murti.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA