Pemilik Akun Dikecam Lantaran Posting Satwa Liar Hasil Buruan

Minggu, 03 Januari 2016 - 14:23
Pamer Satwa

Media sosial kembali ramai akibat ulah aksi akun FB Cungkrin Jr yang mengupload aktivitas perburuan satwa liar dan memajang fotonya di Facebook. Netizen pun dibuat sangat geram, dan pengguna akun ini pun dikecam keras.

Akun ini mengupload foto aktivitasnya berburu satwa liar jenis kera. Ia juga memajang seekor kera hasil berburu dalam kondisi tak bernyawa, diperlihatkan dan dipamerkan. Kera ini kondisinya mengenaskan, di bagian mulut mengeluarkan darah, sementara beberapa orang dalam foto sambil menenteng senjata api memperlihatkan hewan yang sudah tak berdaya itu.

Tak ada keterangan pasti lokasi perburuan tersebut, namun diduga aksi perburuan liar ini terjadi di provinsi Jambi. Tampak pemilik akun memajang beberapa foto bersama beberapa rekannya. Foto-foto yang menunjukkan tindakan kekerasan pada satwa liar ini di apload pada Jumat (1/1/2016) kemarin.

Pemilik akun menulis status pada enam foto tersebut bertulis "My trip My adventure new years 2016".

Status ini kemudian di kecam pengguna akun medsos lainnya. Pengguna akun facebook Gombing Colibri Mania mengencam dengan keras yang mendapat 275 like.

"Itu kan hewan yg di lindungi indonesia kenapa kau buru ?? gk punya hati yaa," tulisnya.

"Jgn nangis ya kalo ketangkep yg berwajib ," tulis Arya Kusuma.

Pemilik akun Sudirmansyah juga mengecam hal tersebut, "Kurangnya pengetahuan tentang UU perlindungan satwa liar dan hewan apa saja yang dilindungi," tulisnya.

Bahkan sejumlah pemilik akun Facebook juga mengancam akan meneruskannya ke ranah hukum.

"Bentar ditangkap polisi ni anak.. sudah ngumpet sono. dasar goblog otak binatang . tolol," Pashter Zuhri.

Hingga sabtu sore, sudah ada 615 like dan 31 komentar pedas yang terus berdatangan berharap si pemburu segera diamankan polisi.





loading...

BERITA LAINNYA