Pemuda Bakar Rusun Lalu Duduk Santai Melihat Warga Yang panik

Jumat, 30 Oktober 2015 - 14:43
Ilustrasi Kebakaran

Seorang pemuda melakukan aksi yang mengerikan, Imam Ghozali (25) tiba-tiba membakar rusun Bangunrejo blok F di kawasan Dupak Bangunrejo, Surabaya, Rabu malam (28/10/2015). Pemuda ini kemudian nekat menyiram spiritus ke tubuhnya sendiri. Imam merupakan warga rusun tersebut, Dupak Bangunrejo 3/33. Pada pukul 23.00, Imam datang dengan sepeda motor, ia membawa satu jirigen spiritus, tak mengatakan sepatah katapun, ia menyiram spiritus ke selasar tempat parkir, lantai dasar rusun. Imam menyalakan korek api dan melemparnya. Api menyambar, dan semakin cepat membesar.

Imam kemudian menggedor pintu Rupini, penghuni yang tinggal di lantai dasar. Rupini keluar dan kaget melihat rusun terbakar, semua lantai terbakar. Rupini pun berteriak meminta tolong. Sementara itu, Imam nampak duduk santai di depan rusun, melihat kobaran api.


Warga rusun terbangun, dan berlari ke lokasi. Mereka mencoba memadamkan api, api telah menyambar dua sepeda motor milik warga. Warga sangat kewalahan dalam memadamkan api. Warga yang lain mencoba menangkap pelaku yang mau kabur dengan sepeda motor. Imam kemudian turun dan menyiramkan spiritus ke tubuhnya. Ia mengancama kan membakar siapapun yang akan menangkapnya.

Warga yang kesal tak peduli,Imam pun sempat dipukul warga. Imam lalu lari ke dalam selasar rusun yang terbakar api. Api menjalar ke tubuh Imam, warga tak berani menyentuhnya, ia berguling-guling di lantai dan lari masuk got. Sugeng seorang warga berusaha menolong Imam, ia juga mengalami luka bakar di kakinya.

Usai api padam, Imam dilaporkan ke polisi, ia juga dilarikan ke RS PHC. Polisi datang saat kebakaran telah padam, Imam tergeletak dengan luka bakar. Ada enam saksi atas kejahatan Imam, motif perbuatannya belum diketahui. Imam juga sulit diajak bicara dan terlihat linglung. Spritus yang digunakan berasal dari rumah ponakannya yang menjadi tukang mebel diJalan Demak. Sepeda motor yang digunakan merupakan pinjaman dari kakaknya. Barang bukti berupa satu jirijen spiritus, dan dua motor yang terbakar, telah diamankan polisi.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA