Pengacara Jesica, Hani Ikut Minum Kopi Kok Tidak Mati Juga?

Selasa, 19 Januari 2016 - 18:03
Wayan Mirna

Kuasa hukum Jesica Kumala Wongso, Yudi Wibowo Sukinto, mempertanyakan mengapa dua orang meminum kopi yang diduga mengandung sianida namun hanya Wayan Mirna yang keracunan. Seperti diketahui banyak orang, Wayan Mirna Salihin (27) meninggal usai menenggak es kopi Vietnam di Cafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta, pada 6 Januari yang lalu. Menurut Yudi, tidak hanya Mirna yang minum kopi, namun Hani, teman Mirna juga namun Hani tidak mengalami hal buruk apapun.

"Pertanyaannya, dua orang ini minum, tetapi kenapa satu yang tewas? Hani juga ikut minum. Wayan Mirna meninggal akibat kopi, Hani seharusnya mati juga," tutur Yudi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (19/1/2016).


Jessica Kumala Wongso (27) dan Wayan Mirna Salihin (27) saling bersahabat. Mereka teman kuliah di Australia. Setelah sempat berpisah sekian lama, akhirnya 5 Desember 2015, Jessica pulang ke tanah air mencari kerja. Dia menerima informasi Mirna sudah menikah dengan Arief Sumarko. Mirna bersama Arief sempat mentraktir makan Jessica. Sebagai tanda berterima kasih, dia ingin mentraktir pasangan suami-istri tersebut.

"Mereka berunding memilih tempat. Ada dua cafe di Grand Indonesia. Mirna maunya di Olivier Cafe karena biasa," tutur Yudi Wibowo Sukinto, kuasa hukum Jesica, Selasa (19/1/2016).

Setelah menentukan tempat di Cafe Olivier pada 6 Januari, Jessica, mendatangi tempat itu. Petugas cafe mengatur. Jessica memesan karena ingin traktir. Apabila tak pesan, maka dikhawatirkan Mirna yang bayar. Jessica duduk di tempat yang sudah ditunjukan pelayan. Lalu, pelayan menuangkan kopi. Berselang 20 menit kemudian, Mirna bersama dengan Hani tiba di tempat itu. Di atas meja ada bungkusan oleh-oleh berupa sabun untuk kenang-kenangan.

"Pertama kali mencium, kopi diserahkan ke Jessica, diciumkan ke Hani juga, Mirna minum seteguk. Hani mencicipi seteguk, setelah Hani mencicipi, ngobrol-ngobrol, setelah mau makan, tahu-tahu Mirna menyuruh Jessica minta air, tenggorokannya kering, tahu-tahu air belum datang Mirna sudah mati," kata dia.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA