Pengacara Jessica "Menantang" Polisi!

Rabu, 27 Januari 2016 - 18:35
Jessica Kumala Wongso

Nama Jessica Kumala Wongso (27) kini ramai dibicarakan orang dalam pusaran kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin (27). Ia menjadi pihak yang paling disudutkan dalam kasus Mirna yang tewas usai minum es kopi Vietnam di Olivier, Cafe, Grand Indonesia. Beberapa petunjuk mengarah Jessica sebagai pelaku, namun YUdi Wibowo Sukinto, pengacara Mirna tegas menyatakan jika kliennya tak bersalah. Bahkan Yudi menantang polisi untuk menunjukkan barang bukti yang menunjukkan jika kliennya bersalah.

Ini dikatakannya, setelah pihak Jessica merasa dirugikan dengan petunjuk kepolisian serta pemberitaan yang menyudutkan Jessica sebagai dalang dibalik kematian Mirna.

"Kalau lihat-lihat berita begitu (Jessica diklaim sebagai pembunuh,-red)," kata Yudi.


Lebih jauh, Yudi lantas mempertanyakan empat alat bukti yang dikumpulkan penyidik. Dia menyimpulkan, seberapa besar alat bukti kepolisian sehingga berani menyiratkan bahwa Jessica lah pelakunya. "Empat alat bukti itu apa?" cetusnya.

Begitu juga dengan CCTV yang berhasil diambil oleh penyidik. Menurut dia, CCTV itu sudah bisa menjadi alat bukti untuk mengungkap, apakah benar Jessica melakukan tindakan dengan cara menuangkan racun sianida atau bukan.

"Kan CCTV cukup kan. Apa yang dilakukan selama 15 menit sebelum kopi datang. Apakah dia (Jessica) menaruh racun," jelasnya.

Seperti diketahui, polisi terus menyidiki kasus kematian Mirna. Perkembangan terakhir, penyidik telah berkoordinasi dengan Jaksa Penuntun Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Selasa, (29/1/2016) kemarin, untuk meningkatkan kasus tersebut ke penetapan tersangka.

Namun, menurut Yudi, upaya yang dilakukan penyidik itu semakin meruncingkan dan menggiring opini publik, bahwa Jessica-lah dalang dibalik kematian Mirna.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA