Pengemudi Gojek Gendong Bayi Bikin Banyak Orang Terharu

Selasa, 24 November 2015 - 15:55
Wiwin Susilawati

Wiwin Susilawati, wanita pengemudi Gojek ini membuat geger netizen. Hal ini terjadi karena fotonya saat mengemudi Gojek sambil menggendong bayinya. Foto yang diunggah ke akun instagram milik seorang yang bernama Fitri ini, mendapat simpati dari banyak orang. Fitri menuliskan pengalaman memesan Gojek yang dikemudikan Wiwin,

"Pertama kali pesen gojek, drivernya cewek dan bawa anak,"

"Pertama serem sih, tapi karena dia mohon jangan dicancel ordernya, jadi gue nawarin diri jadi drivernya dong. That's the least i can do for her,"


Akibat postingan foto ini, banyak yang menanyakan kondisi kesehatan Wiwin dan anaknya, juga ada yang menawarkan bantuan.

Awalnya Wiwin ketakutan ketika fotonya beredar luas, ia takut dipecat karena hal ini. Namun dukungan banyak pihak membuatnya berani dan terbuka. Wiwin mengisahkan bahwa dirinya ditinggal pergi suaminya yang seorang PNS di DKI Jakarta. Ia diceraikan sang suami hingga terpaksa mencari nafkah demi menghidupi anak-anaknya dan dirinya.

"Sejak itu saya menjadi pengemudi Gojek untuk menghidupi anak saya," katanya.

Wiwin memiliki tiga orang anak, dua di antaranya ikut bersama mertuanya. Sementara satu lagi ikut bersamanya.Anak yang tinggal bersamanya berusia satu setengah tahun, balita inilah yang kerap dibawa Wiwin dalam mengemudi Gojek. Wiwin saat ini, ia tinggal di Cinere, Depok, Jawa Barat (Jabar). Sebelumnya ia sempat tinggal di musala bersama bayinya.

"Iya memang sebelumnya saya sempat tinggal di Musala dua hari, tapi sekarang sudah di kontrakan Mbak Ria," ujarnya.

Diketahui, Ria yang disebut Wiwin ini adalah temannya sesama pengemudi Gojek. "Iya mas, saya tahu setelah baca di media. Sejak itu saya merasa khawatir, nasibnya sama seperti saya ditinggal suami. Karenanya saya ajak ke kontrakan saya," terang Ria.






Loading...
loading...

BERITA LAINNYA