Penghinaan Zaskia Gotik Adalah Tanggung Jawab Setasiun Televisi, KPI, Penyelenggara Negara

Senin, 21 Maret 2016 - 14:34
Zaskia Gotik

Kasus pelecehan terhadap Pancasila yang dilakukan oleh pedangdut Zaskia Gotik dinilai sebagai kegagalan sejumlah pihak. Tak hanya setasiun televisi dan produser yang paling bertanggung jawab atas kasus ini, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan para penyelenggara negara dinilai juga memiliki andil.

"Ini adalah bentuk kegagalan stasiun TV dalam mengemas bisnis hiburan dan kemandulan KPI dalam menjalankan pengawasan, serta kegagalan para penyelenggara negara dalam menjaga nilai-nilai filosofis dan budaya bangsa," tutur Anggota Komisi I DPR Agun Gunandjar Sudarsa di Jakarta, Senin (21/3).


Preseiden Soekarno selalu mengingatkan untuk menanamkannilai kebangsaan dan pembangunan karakter. Agun Gunandjarmempertanyakan apakah seluruh program dan acara siaran televisi bahkan stasiun radio, surat kabar dan berbagai jejaring media sosial lainnya telah mengunakan istilah dan bahasa yang sesuai dengan filosofi, budaya dan tujuan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam setiap siarannya.

Agun melihat jika selama ini banyak program televisi, khususnya, kurang menerapkan hal-hal yang menjaga nilai kebangsaan dan pembangunan karakter. Para pemilik stasiun televisi hanya memikirkan pundi-pundi uang yang didapat.

"Tidak hanya Zaskia dalam acara dahsyat, masih banyak acara-acara lainnya yang kurang mendidik dan hanya mengedepankan bisnis semata," tegas politikus Golkar itu.

Karenanya, perlu ada aturan tegas terhadap siaran televisi maupun media lainnya.

""Sudah saatnya undang-undang penyiaran lebih tegas mengaturnya, dan KPI diberdayakan lebih maksimal," tandas legislator asal Jawa Barat itu.

Sumber : Jawapos






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA