Perampok Mentereng, Dari Hasil Rampokan Bisa Sewa Tempat Mewah Dan Beli Mobil Mewah

Rabu, 26 Agustus 2015 - 15:38
Ilustrasi Perampok

Doni Iswanto (29) bisa disebut perampok mentereng, Doni yang bergabung dengan kelompok penjahat jalanan ini bisa mengantongi uang hingga ratusan juta rupiah. Doni bergabung dengan kelompok Heryanto sejak tahun 2012, tiga tahun bergabung ia sudah bisa membeli mobil Nissan Juke dan tinggal di kos yang amat mewah, untuk kos ia membayar 2,5 juta per bulan.

Doni diringkus polisi di kosnya di Jalan Kran IV, Nomor 5, RT 16/6, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Perampok keren ini ditangkap pada tanggal 8 Agustus 2015.

Saat tahu kamar kosnya, banyak orang mungkin terkejut. Kamar kosnya dilengkapi AC, kamar mandi dalam dengan shower, kasur spring bed, ukuran kamarnya pun luas. Doni membayara sewa senilai 2,5 juta untuk kamar kos mewah ini per bulannya. Ia pun membayar selalu tepat waktu.

Dari pembagian hasil merampok, Doni membiayai gaya hidup mewahnya. Ia baru-baru ini juga membeli sebuah mobil Nissan Juke. Mobil ini dibeli dengan uang hasil aksi kawanannnya pada bulan Juni hingga Juli 2015. Selama rentang waktu tersebut, mereka beraksi sebanyak 15 kali dengan hasil rampokan sebesar 800 juta. Dari 800 juta ini, Doni mendapatkan bagian sebanyak 200 juta. Sebannyak 190 juta digunakannya untuk membeli mobil.

Kelompok Heryanto, merupakan kelompok yang diawasi gerak geriknya oleh polisi. Heryanto pernah tertangkap sebelumya pada tahun 2012, ia pun dihukum penjara. Usai Heryanto bebas, Doni kembali bergabung dengan kawanan Heryanto. Mereka beroperasi dengan mengempiskan mobil korban terlebih dahulu. Target mereka sebagian besar merupakan nasabah bank dan orang yang mau menukarkan uang di Money Changer. Pelaku merampas uang korban di saat mereka lengah. Komplotan Heryanto berjumlah 5 orang, 3 orang telah tertangkap, sedang Heryanto masih menjadi buronan.




loading...

BERITA LAINNYA