Pidato Amien Rais Di Reuni 212, Singgung Nama Jokowi, Kecebong, Asing Dan Aseng

Sabtu, 02 Desember 2017 - 18:34
Amien Rais

Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memberikan pidato politik mengkiritik rezim Joko Widodo-Jusuf Kalla, dalam acara reuni mantan demonstran anti-Ahok di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

Dalam orasi politiknya, Amien mengkritik proyek reklamasi Pantau Utara, proyek pembangunan Meikarta, hingga investasi PT Freeport Indonesia.


"Kita sampaikan ke Pak Jokowi, kalau begini dilarang berarti itu keterlaluan. Reklamasi itu gawat. Meikarta itu dajal. Investasi Freeport adalah aplus-aplusan (bergantian)," kata Amin.

Mantan Ketua MPR itu juga meminta Jokowi tidak menjual aset milik Indonesia kepada pihak asing.

"Jadi Pak Jokowi, jangan jual negeri ini kepada asing dan aseng (Tiongkok)," tukasnya.

Amien lantas menyampaikan tiga teks resolusi hasil Kongres Nasional Alumni 212, yang dibuat dalam tiga bahasa yakni Indonesia, Inggris, dan Arab.

"Saya diberi tiga teks resolusi dalam tiga bahasa. Supaya kita tidak diremehkan, kita berkumpul di sini lillahi ta'ala. Tapi ada orang yang pakai kata-kata pesimis, ya tidak usah dikatakan. Para kecebong itu biarkan mendengkur, kucing tetap mengeong, anjing menggonggong, tapi khafilah terus berlalu," tutur Amien.

Ia juga menambahkan, peserta aksi reuni alumni 212 tetap bersatu dan tidak saling merendahkan satu sama lain.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA