Pihak Kepolisian Menangkap Pelaku Penghina Iriana, Istri Jokowi

Selasa, 12 September 2017 - 14:13
Penghina Iriana

Ibu Negara Iriana Widodo dihina seorang pengguna Instagram. Polisi menangkap pria yang melakukan penghinaan tersebut.

"Benar. Polrestabes Bandung sudah menangkap tersangka DI," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo saat dimintai konfirmasi via telepon, Selasa (12/9/2017).


Penangkapan pria berinisial DI ini terkait dugaan penyebaran ujaran kebencian terhadap Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Tim, yang dipimpin Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Yoris Maulana, menciduk DI pada Senin (11/9) kemarin.

"Anggota menangkap DI di Palembang," ucap Hendro.

Hendro belum dapat menyampaikan panjang-lebar terkait perkara tersebut. Dia memastikan kasus ini akan diekspose Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di Mapolrestabes Bandung, sore nanti.

"Ya nanti langsung diekspos oleh Bapak Kapolda Jabar," kata Hendro.

Tersangka DI dijadwalkan tiba di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, sore ini menggunakan pesawat. Dia dibawa dari Palembang, tempat dia ditangkap.

Sebelumnya diberitakan, screenshot yang menampilkan hinaan terhadap Ibu Negara Iriana Jokowi beredar di media sosial dan sampai ke telinga sang anak, Gibran Rakabuming serta Kaesang Pangarep.

Screenshot yang beredar itu berasal dari akun Instagram warga_biasa. Akun itu sendiri sekarang sudah hilang. Ada foto Iriana berjilbab yang ditampilkan dengan kata-kata hinaan. Berikut detail penangkapan pelaku :

Senin tanggal 11 September 2017 telah berhasil MENANGKAP pelaku penyebar ujaran kebencian terhadap Ibu Presiden Hj. Iriana Joko Widodo. WAKTU KEJADIAN : Kamis 07 September 2017. TKP PENANGKAPAN : Jalan Jepang KM 11 no 1088, Kecamatan Alang-alang lebar, kota Palembang. TERSANGKA : Dodik Ihwanto (Pemilik akun instagram @warga_biasa), Mahasiswa, Palembang, 15 November 1996, Jl. Jepang KM 11 No 1088 Kec. Alang alang lebar kota Palembang. KRONOLOGIS KEJADIAN Pada hari Kamis 7 September 2017 diketahui ada akun instagram @warga_biasa yg memposting gambar ibu Iriana Jokowi dengan tulisan "Ibu ini seperti pelacur pakai jilbab hanya untuk menutup aib". Setelah dilakukan penyelidikan pada hari Jum'at tanggal 8 September 2017 telah mengamankan Sdri. Dani Widya di daerah Laswi kota Bandung sebagai saksi yang mengetahui keberadaan pelaku utama yang diketahui bernama Dodik Ikhwanto tinggal di Palembang. Selanjutnya Pada hari Sabtu tanggal 9 September 2017 yang lalu, kami telah berangkatkan Kasat Reskrim AKBP Yoris Marzuki bersama Team untuk berangkat ke Palembang guna melakukan penangkapan terhadap pelaku utama dan pada hari ini, Senin tanggal 11 September 2017 sekitar pukul 20.00 WIB, tim langsung melakukan penangkapan di rumah orang tuanya. BARANG BUKTI 2 buah HP berikut sim card. 1 buah bendera HTI. 1 buah gantungan kunci HTI

A post shared by Humas Polrestabes Surabaya (@humaspolrestabessurabaya) on

Waktu kejadian: Kamis 07 September 2017.

TKP penangkapan: Jalan Jepang KM 11 no 1088, Kecamatan Alang-alang lebar, kota Palembang.

Tersangka:Dodik Ihwanto (Pemilik akun instagram @warga_biasa), Mahasiswa, Palembang, 15 November 1996, Jl. Jepang KM 11 No 1088 Kec. Alang alang lebar kota Palembang.

Kronologi kejadian :Pada hari Kamis 7 September 2017 diketahui ada akun instagram @warga_biasa yg memposting gambar ibu Iriana Jokowi dengan tulisan "Ibu ini seperti pelacur pakai jilbab hanya untuk menutup aib".

Setelah dilakukan penyelidikan pada hari Jum'at tanggal 8 September 2017 telah mengamankan Sdri. Dani Widya di daerah Laswi kota Bandung sebagai saksi yang mengetahui keberadaan pelaku utama yang diketahui bernama Dodik Ikhwanto tinggal di Palembang.

Selanjutnya Pada hari Sabtu tanggal 9 September 2017 yang lalu, kami telah berangkatkan Kasat Reskrim AKBP Yoris Marzuki bersama Team untuk berangkat ke Palembang guna melakukan penangkapan terhadap pelaku utama dan pada hari ini, Senin tanggal 11 September 2017 sekitar pukul 20.00 WIB, tim langsung melakukan penangkapan di rumah orang tuanya.

Barang bukti :

2 buah HP berikut sim card.
1 buah bendera HTI.
1 buah gantungan kunci HTI -






Loading...
loading...

BERITA LAINNYA