Polisi Gadungan Ini Lihai Menipu Dan Punya Pacar Cantik

Senin, 23 November 2015 - 22:01
Ahmad Subkhi

Ahmad Subkhi, pria ini mengaku sebagai polisi untuk menipu orang lain. Ia memiliki pacar cantik, tinggal di rumah mewah, sementara ayahnya hidup pas-pasan di kawasan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat. Orang tuanya seorang penjual gado-gado.

Pria ini dilaporkan atas kasus penipuan investasi pembangunan jalan. Lima korban telah melapor, Subkhi membawa kabur uang 7 Miliar. Seorang korban bernama Tedy Tedy Tesimen (38), kehilangan Rp 1,1 milliar. Tedy kenal Subkhi dari pacarnya, ia kenal sang pacar dua tahun lalu di klub malam. Pertengahan tahun 2014, si cewek berpacaran dengan Subkhi, cewek ini mengenalkan Subkhi pada Tedy.


"Nah, perempuan itu lalu mengenalkan pacarnya yang penipu itu ke saya," kata Tedy.

Subkhi mengaku sebagai Ajun Komisaris, dinas di Propam Mabes Polri, ia mengaku staf Sutarman (Kapolri dulu). Tedy juga diajak ke rumah Tedy yang mewah di perumahan Imperial Gading di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Subkhi mengaku rumah itu miliknya. Ia mengaku kenal banyak Jenderal Polisi.

"Tapi setelah saya telusuri, setelah saya sadar tertipu, ternyata dia mengontrak rumah itu," kata Tedy.

Tedy diajak berinvestasi dalam sebuah pembangunan jalan di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu pada pertengahan 2014 lalu. Tedy diming-imingi keuntungan 50 persen. Tedy pun mentransfer total 1,1 Miliar di bulan November 2014 hingga 6 bulan berikutnya. Untuk meyakinkan, Subkhi mengajak Tedy ke lokasi pembangunan di Kabupaten Kepahiang. Tedy di sana dijemput oleh Kepala Dinas PU Kabupaten Kepahiang, Efredy Damri. Tedy semakin yakin, apalagi si Subkhi dijemput dan dikawal Brimob. Namun nyatanya si kepala dinas PU juga ditipu Subkhi.

Subkhi kini jadi buronan Polda Metro Jaya. Ia menghilang tanpa bilang pacarnya. Polisi masih teru mengejar pria ini






Loading...
loading...

BERITA LAINNYA