Polisi Ini Dipuji-Puji Oleh Banyak Netizen

Sabtu, 12 Desember 2015 - 11:44
Polisi Agus

Seorang polisi tiba-tiba saja menjadi viral dan terkenal di media sosial Facebook, terutama bagi Facebooker yang berasal dari surabaya. Kisahnya dipost di akun Facebookmilik salah satu radio di Surabaya. Pertama kali diunggah olehnetizen bernama Mery Dharmawan pada Kamis (10/12/2015) lalu.

Polisi ini bernama Agus, ia berbeda dengan polisi kebanyakan. Ia seorang polisi yangbekerja keras mengatur lalu lintas. Ia takberdiri di satu titik untuk mencari tilangan. Berikut cerita Mery


Setiap pagi saya selalu merasa bangga sekali dengan Pak Polisi satu ini... beliau setiap pagi bertugas di daerah WIYUNG, dan beliau tidak hanya berdiri di satu tempat.

Sebentar beliau ada di pertigaan babatan, lalu berpindah ke depan babatan pratama, jika sudah mulai padat beliau pindah lagi ke pasar wiyung, dan juga pindah ke tol gunungsari.

Dan beliau tidak hanya terlihat di pagi hari, bahkan sore hari pun saya sering melihat beliau....

Disaat kebanyakan polisi hanya berdiri di 1 tempat melihat kawan2 yang melanggar marka atau arah jalan. PAK POLISI ini sangat berbeda !!!

Terima kasih Pak Polisi AH RUSIANTO aka Pak AGUS (maaf jika ada kesalahan nama, karena saya mencoba membaca dari tag nama di seragam beliau)

Mery juga meminta agar netizen juga membagikan kisah mengenai polisi Agus.

"Jikalau sempat mohon dishare ya kawan-kawan semua.. semoga keteladanan beliau bisa menjadi tauladan untuk teman2 polisi lainnya.. hehe.. terimakasih..," tulis Mery.

Kisah Agus mendapatkan respon sangat baik, dilike oleh 10.000 orang, dikomentari oleh 1.600 Facebooker, dan dibagikan tak kurang dari 4.000 netizen.

Ternyata,Pak Polisi Agus ini memang terkenal bagi masyarakat Wiyung rela bercapek-capek mengatur lalin, ketimbang 'nongkrong' di satu tempat. Iasudah melakukan itu sejak tahun 2002. Pak Agus mendapat banyak pujian, netizen berharap sosok polisi seharusnya seperti Agus. Polisi yang takhanya mencegat atau mencari kesalahan pengendara dengan menunggu di titik tertentu, tapi benar-benar mengurai kemacetan.

"Semoga POLDA JATIM dapat melihat mana anggota yang benar-benar mengabdi ke masyarakat mana yang hanya jadi penyakit masyarakat."

"Semoga beliau segera dapat penghargaan bintang jasa kenaikan pangkat atas pengabdiannya dimasyarakat dan berfungsi mengayom masyarakat...."

"Semangat terus pak RUS.. Semoga tauladanmu menjadi bukti bahwa polisi itu dekat masyarakat. Sebarkan supaya banyak yg tahu.... Ijin share..." tulis Susilo Indrianto.

Ada netizen yang mendoakan :

"Bantu up... ngga pernah ketemu karena aku daerah timur. Btw fans nya banyak banget. Wah rumahnya di surga pasti rumah gedong hehehhe...semoga amanah terus dan lekas naik jabatan,". tulis Liem Fifi.

Ada pula netizen yang menyindir bahwa polisi seperti Agus, berbeda dari polisi kebanyakan yang mencari 'damai'.

"Saya juga sering lihat bapak ini. Beliau juga ramah menyapa pengguna jalan, sigap membantu penyeberang jalan dan cepat mengurai kemacetan. Semoga jadi contoh bagi rekan Polantas lain yg lebih cinta 'damai'," kata Krisyudi Adibrata.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA