Polisi Malah Dikeroyok Dan Dibacok Warga Saat Gerebek Narkoba

Selasa, 19 Januari 2016 - 11:05
Polisi Gerebek Narkoba

Kejadian miris justru dialami oleh anggota polisi saat melakukan penggerebekan pelaku narkoba di Jalan Kesatrian RT 19 RW 03, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur, Senin (18/1/2016). Polisi justru dikeroyok warga saat menggerebek, bahkanPerwira Unit (Panit) Narkoba Polsek Senen, Iptu Prabowo dibacok dalam insiden tersebut.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB itu bermula saat Prabowo bersama anggotanya sedang melakukan penangkapan terhadap lima orang tersangka pelaku narkoba di salah satu rumah di kawasan tersebut.


"Pada saat itu, anggota terdiri dari lima orang anggota Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat dan tiga orang informan sedang melakukan penggerebekan di salah satu rumah warga," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hendro Pandowo, di lokasi, Senin (18/1/2015)

Namun ketika melakukan penangkapan terhadap tiga orang tersangka, tiba-tiba saja semua orang mendatangi lokasi dengan membawa senjata tajam yang kemudian digunakan untuk menyerang anggotanya.

"Selanjutnya, tersangka kabur bersama pelaku pengeroyokan. Akibat hal tersebut, anggota ada yang terkena luka bacok dan sekarang sudah dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM)," katanya.

Namun demikian, pihaknya belum merinci bagaimana dengan kondisi anggota yang lain karena hingga saat ini, pihaknya masih melakukan penyisiran dan penggeledahan di lokasi.

Pasalnya, para pelaku yang melakukan hal tersebut melarikan diri.

"Ada sekitar 10 orang yang melakukan pengeroyokan," tambahnya.

Hendro juga menjelaskan pihaknya telah menggiring seorang terduga pelaku pengeroyokan dan seorang wanita yang kedapatan memiliki dua paket sabu di dalam rumah yang tidak jauh dari lokasi pengeroyokan.

"Wanita dengan inisial Y telah diamankan," tutupnya.

Saat ini Hendro bersama dengan Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Agung Budijono terjun langsung ke lokasi kejadian.

Tidak hanya itu, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Nandang Jumantara juga ikut terjun ke lokasi untuk memantau proses penangkapan terhadap para pelaku di lokasi yang berada di daerah perbatasan antara Jakarta Timur dan Jakarta Pusat.Seluruh anggota dari kedua Polres tersebut juga ikut terjun ke lokasi.

Mereka bahu membahu menangkap para pelaku narkoba dan pengeroyokan terhadap aparat kepolisian.Beberapa personel TNI juga terlihat berada di lokasi untuk memantau proses penangkapan terhadap pelaku.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA