Polisi Pahlawan Waktu Bom Sarinah Malah Membuat Mabes Polri Berang

Selasa, 19 Januari 2016 - 14:30
Untung Sangaji

Nama AKBP Untung Sangaji mencuat usai aksi heroik dirinya saat teror bom Sarinah, M.H.Thamrin, Jakarta Pusat. Ia terlibat baku tembak dengan teroris waktu Kamis lalu (14/1/2016). Meskipun mendapat pujian dari banyak orang, justru bapak ini membuat berang Mabes Polri. Hal ini lantaran penyataan pengajar di Pusat Pendidikan Pol Air itu, yang menyatakan ada dua teroris yang melarikan diri.

Menurut Kabag Penum Humas Mabes Polri, Kombes Pol Suharsono, mestinya aparat kepolisian bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan tidak mengumbar penyataan yang simpang siur. "Saya rasa tidak perlu saya berkomentar soal itu. Semua pihak seharusnya memberi rasa aman terhadap masyarakat," ujar Suharsono saat dihubungi, Senin (18/1/2016).


Suharsono menambahkan, selain polisi, media mestinya juga bisa memilah informasi sebelum dipublikasikan. "Media lebih tahu harus menulis apa untuk menciptakan situasi dan kondisi aman," tegasnya.

Sebelumnya diketahui, AKBP Untung Sangaji menyebut ada dua pelaku teror bom di Sarinah kabur ke arah Tanah Abang. Untung mengungkapkan hal itu dalam sebuah diskusi di Jakarta, akhir pekan lalu.

Untung bahkan menyebut pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motor. "Ada yang lari, dia waktu lari ke arah Tanah Abang. Ada dua, dia bawa sesuatu seperti tas," katanya, Sabtu (16/1/2016).






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA