Polisi Tangkap Pelajar SMP Lantaran Mengajak Membakar Mapolres Siantar

Rabu, 11 Januari 2017 - 19:51
Ilustrasi

Kenakalan remaja merupakan problem sosial di masyarakat kita. Orang tua harus memperhatikan tingkah laku anak-anaknya agar jangan melakukan hal-hal yang menjurus kriminal. Seperti yang dilakukan oleh remaja berinisial YYH (14), seorang pelajar SMP yang ditangkap oleh jajaran Polres Siantar. ABG ini ditangkap padaSelasa (10/1/2017) lantaran membuat postingan yang memprovokasi orang untuk berbuat kejahatan.

Warga Kelurahan Pematang Siantar, Kecamatan Siantar Mariha itu ditangkap lantaran memposting ajakan untuk membakar Mapolres Siantar. Peristiwa ini berawal ketika pelaku sedang bermain di warung internet (warnet) pada Minggu (8/1/2017). Dengan akun Facebook Yusdi Generation Gangster pelaku memposting ajakan membakar kantor polisi


"AYOK KITA BAKAR POLRES PEMATANG SIANTAR" tulis pelaku.

Selanjutnya postingan itu pun sempat menjadi perbincangan di media sosial terutama keluarga besar Polres Siantar. Tak terima dengan ancaman itu, Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto memerintahkan anggotanya melakukan pencarian terhadap pelaku. Pelaku pun dijemput dari rumah orangtuanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Siantar AKP Arnold Simanjuntak ketika membenarkan adanya penangkapan seorang bocah akibat postingannya di medsos.

"Benar. Ada kita amankan seorang bocah pria akibat postingannya di medsos. Kini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan kita secara intensif," ujar Arnold, Rabu (11/1/2017).




loading...

BERITA LAINNYA