Prabowo Katanya Dikasih 500 M Kok Diam Saja?

Selasa, 08 Desember 2015 - 18:00
Riza Chalid-Prabowo Hatta

Ruhut Sitompul, politikus asal Partai Demokrat ini menyinggung soal Prabowo Subianto, ia mengaku heran dengan sikap Prabowo. Prabowo diam saja meskipun dalam rekaman Reza Chalid menyebutkan menggelontorkan dana sebesar Rp 500 miliar saat pilpres lalu.

"Terus, Prabowo juga katanya dikasih Rp500 M kok diam saja? Presiden sudah kasih reaksi. Prabowo diam saja timsesnya menelanjangi dia," ungkap Ruhut Sitompul.


Pramono Anung, Sekretaris Kabinet membantah jika Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla menerima dana kampanye sebesar Rp250 miliar saat Pilpres tahun 2014.

"Beliau menyampaikan Pak Jokowi dan JK sama sekali tidak pernah tahu dan tak pernah berhubungan dengan yang disebut itu," ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan.

Ruhut juga mengatakan bahwa Jaksa Agung H.M Prasetyo harusnya sudah menangkap Setya Novanto, terkait dugaan pencatutan nama presiden yang dilakukan Novanto. Jokowi-Jk tidak perlu melaporkan kasus itu ke kepolisian, polisi dan kejaksaan bisa langsung mengusut karena terkait dugaan korupsi.

Dalam pembicaraan tersebut, Setya Novanto diduga mencatut nama presiden dan wakil presiden untuk meminta sejumlah saham perusahaan tambang asal negeri Paman Sam itu dan menjanjikan pemulusan negosiasi perpanjangan kontrak karya kawasan Tembagapura, Papua.

Rekaman itu juga mengungkap pembicaraan mengenai dana Pilpres tahun lalu. Berikut rekaman percakapan yang mengungkap pengusaha Muhammad Reza atau Riza Chalid menyumbang Rp 500 miliar.

MR: Saya sama Pak Marciano. Aduh Pak Riza, jangan muncul, jangan muncul kata saya. Biarkan dia bantu Prabowo tapi jangan muncul. Pak, saya gak muncul susah Pak. Gimana muncul ketahuan.. Usahakan jangan muncul. Percaya omongan saya. Bener juga omongannya. Gua muncul di Polonia, puk puk puk langsung muncul di sosmed. Aduuuh saya lagi sama Prabowo dan hatta, Ya udah mau apa, nasib.

SN: Nasib duit keluar banyak. Duit pak. Itu saya lihat kasihan. Ngapain itu, udah 50 M, 30 M. Begitu kita hitungin udah 500 M. Ngapain..hahahaha

MR: Padahal duit kalau kita bagi dua pak, happy pak. 25 M ke Jokowi- JK, 250 M ke Prabowo-Hatta, kita duduk aja. Ke Singapura main golf, aman hahahaha.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA