Presiden Jokowi Tunjukan Keberanian Di Depan Fadli Zon Yang Kerap Menyindir

Minggu, 10 Januari 2016 - 17:21
Jokowi Dan Fadli Zon

Dalam pembukaan Rakernas I PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/1/2016), Presiden Jokowi berani menyindir pihak-pihak yang kerap mencemoohnya sebagai pemimpin yang tidak tegas dan tak memiliki keberanian sebagai kepala negara. Hal ini bahkan disampaikannya di hadapan para pimpinan lembaga, termasuk Plt Ketua DPR, Fadli Zon, yang kerap menyindir Jokowi

"Ada yang bilang tidak tegas dan tidak berani. Mana ada tidak tegas, 107 kapal saya tenggelamkan," kata Jokowi, saat menunjukkan foto-foto kepal nelayan asing pencuri ikan, yang dibombardir TNI pada masa kepemimpinannya saat ini.

Kemudian pemberantasan narkoba. Dikatakan Jokowi, pemerintahannya telah menghukum mati 14 terpidana peredaran narkoba. Itu dilakukan dalam 1 tahun pemerintahan Jokowi-JK.

Tak cukup, Jokowi memaparkan keberhasilannya yang lain, yang tidak dilakukan oleh Presiden RI sebelumnya, yakni pembubaran Petral, yang selama ini dianggap publik dipenuhi mafia migas.

"Ada yang bilang tidak tegas, tidak berani, tapi tahun kemarin sudah dibekukan namanya Petral. Kalau tidak diperintah (presiden) mana menterinya berani," tegas Jokowi, disambut tepuk tangan peserta Rakerrnas.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, Indonesia harus jadi bangsa berdaulat, berdikari dan berkebudayaan. Apapun resiko menurutnya harus dihadapi untuk mewujudkannya.




loading...

BERITA LAINNYA