Pria Asal Jakarta Ini Berupaya Untuk Bisa Masuk Penjara, Alasannya Bikin Ngakak

Kamis, 07 Desember 2017 - 20:29
Agung Prabowo

Agung Prabowo (31) warga DKI Jakarta memiliki keinginan yang tidak wajar. Dirinya mengaku ingin masuk ke penjara dan tinggal di sana. Rabu (6/12/2017), kini keinginannya telah terwujud. Setelah mencuri dua buah ponsel Samsung S8 di Malang Town Square, Agung dilaporkan ke polisi.

Ia kemudian tertangkap ketika mencuri beberapa pakaian anak kecil di sebuah toko modern di Kediri. Akhirnya ia harus mendekam di ruang tahanan Mapolsek Klojen. Tenyata, menurut pengakuannya, dirinya merasa bosan karena setelah kabur dari rumah, sang istri terus mengejarnya.


"Psikologi saya terganggu karena ada konflik internal di dalam keluarga. Saya sudah melarikan diri dari rumah, tapi terus dikejar. Makanya saya ingin masuk penjara karena di sini aman," ungkap pria yang bekerja sebagai penyedia kambing aqiqah itu, Rabu (6/12/2017).

Meski begitu, Agung enggan memberikan cerita lengkap tentang masalah rumah tangganya. Berdasarkan informasi dari Wakil Kepala Polisi Sektor (Wakapolsek) Klojen AKP Tukimin Hadi, Agung telah melakukan aksi pencurian di lima kota: Semarang, lalu ke Surabaya, kemudian Kota Malang, Kota Batu, dan terakhir adalah Kota Kediri. Saat di Semarang, Agung mencuri laptop.

Kemudian di Surabaya, Malang, dan Batu, ia mencuri ponsel. Hingga akhirnya dia tertangkap saat mencuri pakaian anak di Kediri. Barang-barang tersebut pun hingga kini masih dalam kondisi bagus dan tidak dijual. Barang bukti lainnya dikembalikan ke kantor polisi di Semarang, Surabaya, Kota Batu dan Kota Kediri.

"Barang bukti masih ada. Tidak dijual. Sebagian lainnya dikembalikan ke beberapa kota untuk penyelidikan," kata Tukimin.

Tukimin juga menerangkan bahwa anak dan istri Agung pernah membesuk di Polsek Klojen. Meski tidak mengetahui topik pembicaraan mereka, menurut Tukimin, istri Agung itu sangat reaktif terhadap sang suami. Namun Tukimin tidak tahu hal apa yang mereka bicarakan. Sejauh yang Tukimin ketahui, istrinya saat itu sangat reaktif terhadap Agung. Agung sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka atas pelanggaran pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara 5 tahun ke atas






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA