Pria Ini Datang Ke Pernikahan Kahiyang Dengan Pakai Sandal Lalu Berbisik Ke Jokowi

Sabtu, 11 November 2017 - 11:30
Turyanto

Cerita di balik pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu masih menggema hingga saat ini. Kisah unik tersebut dibagikan antara lain oleh para tamu undangan yang hadir pada acara resepsi, Rabu (8/11/2017) kemarin. Mulai dari kalangan pejabat, selebriti, hingga warga biasa. Ya, salah satu kisah menarik itu dialami pula oleh pria bernama Iis Turyanto.

Iis Turyanto adalah pengelola alias admin fanpage Facebook, Info Seputar Presiden (ISP). Sebagai seorang aktivis di media sosial dan relawan, Iis Turyanto diundang Presiden Jokowi untuk hadir di Gedung Graha Saba Buana Solo. Baju batik sudah disiapkan, berikut dengan sepatu bergaya formal sebagai pakaian untuk hadir di resepsi pernikahan. Saat berangkat ke acara midodareni, Selasa (7/11/2017), semua tampak normal. Tetapi menjelang acara midodareni berakhir, kejadian apes menimpanya. Sepatu yang ia pakai jebol.


Kisah itu pun dibagikan oleh netizen bernama Niken Satyawati di akun Facebooknya, yang pada saat itu berada di lokasi yang sama dengan Iis Turyanto. Berikut postingan yang ia bagikan pada Rabu kemarin:

"KISAH SEPATU JEBOL ADMIN ISP

Namanya Iis Turyanto, asal Banyumas. Dia admin fanpage Info Seputar Presiden (ISP).
Dia adalah relawan yg tulus menyajikan info-info kegiatan Presiden Joko Widodo di sela-sela pekerjaan membantu usaha warung bakmi milik kerabatnya di Purwokerto. Singkat cerita, mas Iis diundang ke Solo untuk mengikuti rangkaian acara pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu.

Selain hadir di acara midodareni di kediaman Presiden, dia juga mendapat akses ke resepsi di Gedung Graha Saba Buana. Senin (6/11) dia sudah tiba di Solo dan menginap bersama para relawan di Asrama Haji Donohudan. Baju batik dan sepasang sepatu resmi telah disiapkan. Namun kejadian buruk terjadi saat acara midodareni.

Karena dipakai jalan kaki mondar-mandir, menjelang pulang midodareni sepatunya jebol, nggak bisa dipakai lagi. Padahal pagi banget dia berencana menyaksikan acara kirab lanjut ikut resepsi. Mana ada toko buka tengah malam? Akhirnya, mas Iis datang ke resepsi dengan sandal seadanya. Kontras banget dengan hadirin yang sebagian besar mengenakan busana terbaik di pesta akbar itu.

Yah tak apalah... Yang penting sudah bisa bertemu dan salaman dengan Bapak Presiden maupun kedua mempelai ya mas Iis..," tulis Niken Satyawati sembari ia mengunggah beberapa foto Iis Turyanto ketika memakai sandal di acara pernikahan Kahiyang Ayu.

Postingan itu pun lantas dikomentari netizen yang lain.

"gapapa pake sendal, gak bakal diusir sama tuan rumah yg ramah," tulis akun Ari Wijaya.

Lantas bagaimana reaksi Joko Widodo? Dituturkan oleh Iis Turyanto, kendati dirinya bersandal namun ia masih bisa bersalaman dengan Presiden Joko Widodo. Beruntung pula, ia bisa bersalaman dengan mempelai, dan Iriana Jokowi. Penampilannya yang kontras dengan para tamu lain itu pun tak dipermasalahkan Jokowi.

"Ke Solo kali ini bisa salaman 2 kali sama Pak Jokowi. Tapi gak ada fotonya karena sikond tidak memungkinkan. Setelah memberi ucapan selamat seputar pernikahan Kahiyang, saat salaman di acara resepsi pagi tadi lalu saya bilang ke beliau, "Pak, saya dari Facebook Info Seputar Presiden dari Banyumas," lalu Presiden Jokowi menjawab, "terimakasih ya". Setelah itu dilanjut salaman sama Ibu Negara Iriana, dan Kahiyang Ayu beserta suaminya," tulis Iis Turyanto.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA