Psikolog Forensik Yakin Jika Pembunuhnya Bukan Jessica

Jumat, 22 Januari 2016 - 15:37
Jessica Kumala Wongso

Masterpsikologi forensik pertama di Indonesia,Reza Indragiri Amriel mengatakan jika JessicaKumawa Wongso (27) bukan pembunuh Wayan Mirna Salihin (27), pendapatnya berbeda dengan dugaan banyak orang selama ini. Dosen forensik diPerguruan Tinggi Ilmu Kepolisian ini, memiliki alasan tersendiri sehingga bisa menyimpulkan jika bukan Jessica yang membunuh Mirna.

Menurutnya jika pelaku adalah Jessica, tidak mungkin secara terang-terangan meracuni Mirna.


"Apalagi racun yang digunakan adalah sianida," ujarnya.

Dia juga sangat yakin, pelaku pembunuhan Mirna ini adalah orang yang tidak asing dengan yang namanya sianida.

"Sementara J (Jessica) itu adalah lulusan universitas ternama dan saya yakin dirinya asing dengan sianida," ucapnya.

Lebih dalam Reza menjelaskan, dalam beberapa kasus yang dicermatinya soal pembunuhan menggunakan racun, sianida ini tergolong jarang.

"Meski ada beberapa kasus yang menggunakan sianida, tapi jarang. Namun dilihat dari segi efektivitas, sianida memang paten (membunuh)," sambungnya.

Kemudian, dilihat dari kasusnya juga, Reza pun berpendapat, pelaku yang mencampurkan sianida ke dalam minuman Mirna itu adalah orang jauh. Yang artinya sangat tidak mungkin dilakukan Jessica yang notabene adalah sahabat sejak masa kuliah.

Lalu disinggung lagi soal heteroseksual yang kemungkinan dialami oleh Mirna dan Jessica. Karena biasanya pelaku heteroseksual apabila memiliki rasa cemburu bisa berbuat sadis kepada pasangannya.

"Dilihat dari kasusnya, kemungkinan ada (heteroseksual), tapi saya tidak yakin. Namun heteroseksual itu cenderung sadis dalam aksinya," ucap Reza lagi.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA