Pura-Pura Salat Kepergok Nyolong Tas Polisi

Kamis, 20 Agustus 2015 - 21:30
Pura-Pura Salat Kepergok Nyolong Tas Polisi

Drajat Purjaya (30) dan didan Angga Saputra (28), dua pemuda ini dibekuk warga lantaran kepergok mencuri tas milik seorang anggota Polantas. Keduanya berpura-pura shalat berjamaah, sambil beraksi menggasak tas milik orang lain. Keduanya dibekuk saat salah satu dari mereka ketahuan nyolong tas milik Brigadir Zainal Abidin (40) yang sedang solat Maghrib di Masjid At Taufiq RT 12 RW 06 Kel. Guntur, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan.

Peristiwa yang terjadi pada hari Kamis ini (20/8/2015) berawal saat korban tengah sholat Maghrib, waktu itu pukul 18.15 WIB. Pada rakaat tiga, Drajat seorang pelaku beraksi dengan mengambil tas korban yang ditaruh di pinggir. Sedangkan si Angga sudah siap-siap di motornya, mereka berencana tancap gas jika sudah berhasil mengambil jarahan.


Naas bagi pelaku, korban menyadari jika tasnya diambil oleh si pelaku. Saat kepergok, pelaku pun mencoba kabur. Keduanya akhirnya terpojok saat dikepung massa. Keduanya dihajar warga berame-rame hingga babak belur. Petugas Polsek Setiabudi yang mendapat laporan soal pencurian ini akhirnya datang dan mengamankan keduanya. Barang bukti berupa handphone dan uang tunai 3,5 juta milik korban juga turut diamankan. Kedua pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara lima tahun lamanya.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA