Raffi Cuekin Somasi Wartawan, Kini Ia Dipolisikan

Selasa, 10 November 2015 - 12:55
Raffi Ahmad

Meskipun Raffi Ahmad telah menyampaikan permintaan maaf melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) atas candaan yang dilontarkannya, namun ini masih dirasa belum cukup. Yasin Hasan, mengatakan jika hal ini tidak cukup lantaran tidak disampaikan langsung kepada wartawan hiburan melalui Forum Wartawan Hiburan Indonesia (FORWAN).

"Dia tidak pernah meminta maaf langsung. Dia sudah datang ke PWI, tetapi itu organisasi, dia tak maaf ke kami. Itu bukan permintaan maaf. Itu cuma sowan," kata Yasin Hasan.


Masalah candaan Raffi ini bermula ketika Minggu (1/11), ia mengisi acara Happy Show dengan Billy Saputra. Ia melontarkan candaan yang merendahkan profesi wartawan. Yasin Hasan mengaku pihakya telah mensomasi Raffi, somasi ini disampaikan pada Selasa (3/11). Somasi itu hendak menanyakan mengapa Raffi mengucapkan candaan yang menyinggung tersebut. Namun somasi ini tidak diindahkan oleh Raffi.

"Kalau dia tak buta aksara dia ngomong. Dia tidak mengindahkan somasi atau peringatan hukum. Isi somasi menjelaskan maksud dan tujuan menghina wartawan," kata Yasin.

Raffi Ahmad pun kemudian dilaporkan ke Mapolda Metro Jaya. Sutrisno Buyil, Ketua Forum Wartawan Hiburan Indonesia (FORWAN), melaporkan Raffi ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya pada Senin (9/11).






Loading...
loading...

BERITA LAINNYA