Ramai Ajakan Boikot Traveloka, Ahmad Dhani Juga Ikut Kena Batunya

Rabu, 15 November 2017 - 20:14
Ahmad Dhani

Panggung media sosial diriuhkan tagar #UninstallTraveloka buntut kontroversi di Perayaan 90 tahun Kolese Kanisius. Bos Traveloka, Derianto Kusuma, dituding warganet 'mendukung walkout Ananda Sukarlan' dan 'menyalami Ananda'. Pihak Traveloka melalui, Busyra Oryza, membantah sebab menurutnya Derianto tidak hadir menerima penghargaan pada acara tersebut.

Pianis Ananda Sukarlan ke luar meninggalkan tempat acara saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidatonya pada peringatan 90 tahun Kolese Kanisius, Sabtu (11/11/2017).


''Kami bangga salah satu pendiri kami menerima penghargaan dari Alumni Kanisius. Akan tetapi beliau berhalangan hadir karena sedang melakukan perjalanan dinas,'' ungkap Busyra.

Dia tidak berkomentar lebih jauh soal dampak tagar tersebut terhadap bisnis Traveloka. Namun, tagar yang bersandar pada informasi hoaks tersebut tetap bersirkulasi dan duduk pada topik utama pembicaraan Twitter.

Sepanjang, Selasa siang (14/11/2017) tagar yang intinya mengajak warganet mencopot aplikasi Traveloka digaungkan dan sejauh ini lebih dari 3 ribu pengguna Twitter yang memakai tagar #UnisntallTraveloka dalam kicauan mereka.

Yang ramai berbincang dengan tagar tersebut kebanyakan adalah pengguna yang membela Anies dan sejumlah pengguna yang menilai walkout Ananda Sukarlan sebagai simbol protes 'wajar'. Ada segelintir pengguna Traveloka yang bersikap netral dan membela supaya situs tersebut dipertahankan.

Sementara itu, Twitter musisi Ahmad Dhani diserang oleh netizen. Musisi yang penuh kontroversi ini diserang karena kicauannya di Twitter. Akhir-akhir ini memang sedang heboh dengan adanya aksi walk out dari alumni Kanisius saat pidato Anies Baswedan di acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolase Kanisius di JIExpo Kemayoran.

Sebelumnya netizen dikabarkan ramai-ramai menguninstall aplikasi ini lantaran kecewa dengan sikap Derianto Kusuma, pemilik Traveloka yang diduga menyalami Ananda Sukarlan saat walk out ketika Anies Baswedan sedang berpidato, Sabtu (11/11/2017).

Hingga pada akhirnya netizen memviralkan hashtag #UninstallTraveloka di Twitter dan sempat menjadi trending nomor 1 pada Rabu (15/11/2017). Walaupun sebelumnya dikabarkan jika pemilik Traveloka tak dapat hadir dalam acara tersebut, dan hingga berita ini diterbitkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak Traveloka mengenai kejadian ini. Viralnya hashtag ini ternyata juga membuat musisi terkenal Ahmad Dhani untuk berkicau di akun Twitter pribadinya.

Kicauan yang ia posting pada Selasa (14/11/2017) menuliskan jika dirinya tak pernah menginstal aplikasi Traveloka. Saya belum pernah sama sekali instal yang namanya Traveloka. #ADP Tak berselang lama, netizen langsung menyerang kicauan suami Mulan Jameela tersebut. Beberapa komentar netizen banyak yang menyindir kehidupan pribadi Dhani sebai pelaku hiburan tanah air.

"Buat bayar utang aja susah, masak mau jalan" dan nginep hotel.. Tindakanmu sdh benar untuk kali ini MAD," tulis akun @ramdhan_irawan.

"Traveloka uda Blokir lo duluan, makanya lo ga bakal bisa install dhan," tulis akun @Andi_Lee.

"Tp kl ditawari jadi bintang iklan @traveloka bakal nerima atau berani nolak?" tulis akun @rendy_pahlevi.

Namun, ada beberap netizen yang memberikan pembelaan terhadap kicauan Ahmad Dhani tersebut.

"Ga ngaruh x cong, bg @AHMADDHANIPRAST jelek2 gt public figur lah elu??? wkwkw malu gw mgelanjutinnya," tulis akun @DhirgamMaliq.

"sama bang hehehe," tulis akun @fender_rama.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA