Relakan Ponakan Nikahi Suami Demi Warisan

Senin, 26 Oktober 2015 - 18:56
Ilustrasi Poligami

Sumanto dan Suminem merupakan pasangan suami istri kaya di Margorejo, Surabaya. Namun sayangnya keduanya tak dikaruniai anak di usia senja mereka. Keduanya pernah kepikiran untuk mengadopsi anak, namun mereka urung lantaran tak mau warisan Sumanto jatuh ke orang lain yang bukan darah daging mereka. Alhasil, muncullah ide untuk Sumanto berpoligami, dan yang menjadi istri mudanya tak lain adalah Mawar (24) keponakan mereka.

Suminem dan Sumanto pun melakukan sidang poligami di Pengadilan Agama Surabaya, Jalan Ketintang Madya. Mawar juga hadir sebagai saksi, Suminem dan Sumanto nampak mantap dengan niat mereka. Suminem mengiyakan kesiapan dipoligami, namun usai sidang raut wajahnya berubah. Ia jadi lesu, ternyata ia takut suaminya berubah perhatian padanya dan lebih memperhatikan istri muda. Sesekali ia melirik Sumanto yang tersenyum-senyum dan nampak girang di samping Mawar.


Suminem awalnya tak setuju jika Sumanto menikahi Mawar, apalagi Mawar itu dulunya kecil dan mau diadopsi anak oleh Suminem dan Sumanto, sekarang malah jadi istri. Mawar merupakan anak dari mendiang kakak laki-laki Suminem. Ia memang gadis yang menawan dan juga energik bak buah ranum. Suminem tak kuasa menolak keinginan Sumanto.

Ayah Mawar meninggal karena kecelakaan, sedang ibunya memilih bekerja ke Jakarta dan meninggalkan Mawar. Mawar yang masih kecil kala itu, akhirnya tinggal bersama Sumanto dan Suminem. Kehadiran Mawar memang menghibur Suminem, ia gadis yang periang, Suminem punsudah divonis dokter tidak bisa memiliki anak.

Suminem ingin memberikan anak untuk Sumanto, ia pun mencarikan istri buat suaminya. Namun masalahnya, Sumanto maunya menikah dengan wanita yang masih punya hubungan kerabat. Ia enggan warisannya jatuh ke orang yang di luar kerabat, lantaran warisan dan usahanya kini merupakan hasil usaha bersama Suminem di bidang properti.

Suminempun putar otak mencarikan siapa yang bisa jadi istri Sumanto. Iseng, Suminem menyebutkan nama Mawar, yang mengejutkan si Sumanto langsung mengiyakan. Padahal Sumiyem awalnya cuma mengetes kesetiaan Sumanto pada dirinya. Sumiyem pun akhirnya mengijinkan Sumanto menikahi Mawar, ia berharap si Mawar yang menolak keinginan Sumanto. Namun tak disangka-sangka, Mawar mengiyakan saja saat ditawari nikah dengan suaminya, padahal jarak usia mereka sangat jauh, seperti ayah dan anak.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA