Ridwan Kamil Galau, Mau Hadapi Ahok Atau Tidak, Ia Pun Minta Pendapat

Minggu, 28 Februari 2016 - 12:42
Ridwan Kamil Dan Ahok

Bursa calon pemimpin DKI Jakarta 2017 nanti diwarnai dengan sejumlah tokoh populer, selain incumbent yaitu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, nama Walikota Bandung juga santer disebut-sebut akan ikut berlaga. Namun rupanya Ridwan Kamil, sang walikota masih galau untuk maju atau tidak. Ia meminta pendapat warganya, 1,6 juta warga fanspage Facebook miliknya.

"Perlukah saya pergi ke Jakarta untuk ikut pilkada gubernur DKI 2017 ? mhn alasannya. hatur nuhun," tulis Ridwan Kamil, Sabtu (27/2/2016).


Postingan ini banjir komentar, sampai hari Minggu (28/2/2016) postingan Ridwan telah dikomentari lebih dari 37 ribu dan bagikan lebih dari 3,5 ribu kali. Ridwan juga menuturkan jika ia minta pendapat warga fanspage Facebook miliknya, usai ia melakukan 2 bulan intensif memenuhi undangan dan mendengarkan aspirasi dari tokoh-tokoh lokal/nasional serta kelompok.

"Sekarang saya dengan hormat meminta pendapat 1,6 juta warga Fanpage FB ini," katanya.

Ndee Siswandhi: TIDAK PERLU Kang.. maaf huruf besar.. Jakarta itu keras dan lebih cocok Bang Ahok disana.. Akang mah nyaah ka Bandung dan cocok banget ngatur warga bandung yang masih banyak yg muda dan kreatif2 orangnya.. 2 periode di Bandung saya yakin akang akan menemukan kenikmatan luar biasa merubah Bandung menjadi lebih baik dan kota nomor 1 di Indonesia. di jakarta mah akang ga nikmat naek sepeda.. di jakarta mah akang bakalan puyeng ma koruptor2.. dari pada riweuh ngurusin ibukota koruptor mendingan akang riweuh ngurusin ibukota kreatif.. tapi mo apapun pilihan akang mah saya ridho dan mendoakan yang terbaik buat akang.. yang penting akang tetap menjadi ispirator bagi generasi muda indonesia.. merdekaaaaaaaa kang..

Santoso Argo: Dengan ke ilmuan yang di miliki Kang Emil rasanya pantas Kang Emil menyumbangkan pikiran dan tenaga untuk Jakarta yang lebih baik. Bukan cuma.rakyat Bandung atau rakyat Jakarta yang butuh Kang Emil. Indonesia.butuh tokoh muda pembaharuan. Majulah Kang tantangan ke depan lebih berat. Semoga Allah memberikan rakhmat dan hidayah pada Akang dan.Keluarga.

Satyowati Pancasiwi: Cuma ingin mengingatkan saja niat Kang Emil saat mencalonkan diri jadi Walikota Bandung dulu adalah ingin membenahi Bandung. Bandung masih banyak yang harus dibenahi, kang, lebih banyak dibandingkan Jakarta malah. Mangga ditanyakan kepada diri Kang Emil sendiri, kalau mau ikutan Pilgub DKI, tujuannya apa?

Eby Bahri: Jangan pak! Jakarta butuh pemimpin "arogan" yg bisa memimpin warga2 yg "arogan" juga. Ahok adalah orang yg tepat untuk memimpin Jakarta. Begitupun dengan Bandung, Bandung butuh pemimpin yg lemah lembut &humoris seperti akang. Orang2 seperti Ahok & kang Emil itu harusnya dipencar untuk menjadikan Indonesia lebih baik, bukannya malah bersaing.

Iman Fauzi Lee: Iklim politik Di Bandung lebih memungkinkan orang seperti Kang Emil berkarier menjadi kepala daerah. Jakarta terlalu banyak intrik dan siasat yang tidak elok dalam konstalasi birokrasinya.Hatur nuhun






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA