Rina Nose Lepas Hijab Lantaran Pindah Agama? Ini 4 Faktanya

Selasa, 14 November 2017 - 11:31
Rina Nose

Keputusan presenter berusia 33 tahun, Rina Nose, melepaskan jilbabnya masih jadi pergunjingan hingga Selasa (14/11/2017). Pergunjingan bahkan menjurus ke soal keyakinan. Di mesin pencari Google, topik Rina Nose Pindah Agama masuk 10 besar pencarian warga net. Betulkah Rina Nose akhirnya meninggalkan agama sebelumnya, Islam, lalu mencari keyakinan lain? Berikut fakta-fakta yang dirangkum :

1. Isyaratkan pakai jilbab di masa-masa mendatang


Rina Nose sempat menggegerkan publik saat tiba-tiba memutuskan untuk melepas hijabnya. Artis bernama lengkap Nurina Permata Putri ini tampaknya sudah cukup mantap dengan keputusannya dan beberapa kali tampil di hadapan publik tanpa hijabnya. Baru-baru ini Rina pun buka-bukaan soal perasaannya melepas hijab dalam wawancaranya dengan Deddy Corbuzier di UCeleb Talk. Salah satunya, Rina rupanya tak menutup kemungkinan untuk memakai hijab lagi di masa depan.

"Mungkin gini, kita sudah tahu nih satu menit dari sini atau setelah ini selesai," ujar Rina pada Deddy.

"Kita keluar satu dua jam ke depan kita enggak tahu apa yang akan terjadi."

Janda kelahiran 16 Januari 1984 ini mengungkapkan jika suatu saat nanti dirinya memutuskan kembali berhijab maka keinginan itu akan datang dari dalam dirinya sendiri. Ia tak mau keinginannya untuk berhijab lagi karena dipengaruhi oleh orang lain.

"Kalaupun aku akan berhijab lagi, bukan karena permintaan orang lain," ungkap Rina.

"Karena pertama kali aku berhijab pun bukan karena permintaan siapa-siapa. Keputusan aku berhijab murni karena keinginan aku, murni atas keputusan aku."

Meski mengungkapkan kemungkinan tersebut, untuk saat ini artis berusia 33 tahun itu masih ingin melepas hijabnya. Rina juga telah meminta maaf pada para fans yang kecewa karena keputusannya yang kontroversial ini.

2. Keputusan lepas jilbab diketahui keluarga besarnya

Jika putusan Rina melepas jilbab dikecam mayoritas fansnya, sebaliknya keluarga besarnya justeru mendukung keputusannya. Menurut Rina, orangtuanya sudah mengetahui apa yang menjadi keputusannya. Namun ia tak menampik jika mereka merasa terkejut dan syok dengan alasannya melepas hijab.

"Orangtuaku itu sudah tahu banget apa yang terjadi dalam hidup aku. Orangtuaku adalah orang yang begitu terbuka dengan segala hal," lanjut Rina.

"Iya orangtua aku itu sempat shock banget dengan keinginan aku untuk melepas hijab. Tapi mereka sangat terbuka dengan segala hal jadi mereka menerima keputusan aku," lanjutnya menjawab pertanyaan Deddy Corbuzier.

Rina sebelumnya sempat menegaskan bahwa dirinya sudah 6 bulan mengalami pergolakan batin hingga akhirnya melepas hijab. Sudah enam bulan terakhir Rina memutuskan untuk tidak berhijab.

3. Rina merasa penjelasan di UC Seleb bersama Deddy Corbuzier sudah cukup

Rina mengajak semua orang yang mengeritik putusannya melepas jilbab untuk menyimak perbincangannya dengan host Deddy Corbuzier di kanal Youtube UC Celeb.

Ini disampaikan melalui status terakhirnya di instagram @rinanose16. Ia mengajak fansnya mengikuti dialog itu. Namun host DA 3 ini menutup kolom komentarnya.

4. Isyaratkan mulai kehidupan baru

Putusan Rina menjajal hidup tanpa jilbab juga diprediksi berimbas pada kariernya. Rina mengisyaratkan hal-hal menantang lain dari hidupnya. Termasuk meninggalkan pekerjaannya saat ini sebagai host salah satu ajang pencarian bakat di TV swasta. Rina saat ini menjadi host "D'Academy Asia 3".

Rina Nose diketahui justru tidak hadir pada Minggu (12/11/2017). Formasi host "DA Asia 3" terdiri dari Irfan Hakim, Ramzi, dan Gilang Dirga. Yang mengejutkan, Rina Nose justru akhirnya mengisyaratkan akan hengkang dari ajang "DA Asia 3" semenjak keputusannya melepas hijab. Pernyataan itu ia ungkapkan melalui sebuah wawancara bersama Deddy Corbuzier di channel UC News Indonesia.

"Dengan keadaan ini, apakah lu akan nyaman kembali bekerja sama bareng di acara TV yang sama atau lu memilih untuk gue ngubah segalanya untuk 'a better me'? (aku yang lebih baik)" tanya Deddy pada Rina.

Sebelum menjawab pertanyaan mantan suami Kalina Oktarani itu, Rina tampak berpikir.

"Mungkin, mungkin aku harus berada di titik yang baru," jawab Rina sembari mengangguk-anggukkan kepala sebagai tanda yakin.

"Start from here? (Dimulai dari sekarang?)," imbuh Deddy yang diiyakan oleh Rina.

"Itu langkah besar lho dan nggak mudah. Penuh resiko dan siap untuk itu semua?" tanya Deddy lagi.

Rina kemudian "Harus siap," jawab Rina dengan yakin seperti dilansir dari kanal Youtube UCNews.

Benarkah Rina Nose memang akhirnya akan hengkang dari "DA Asia 3" semenjak memutuskan melepas hijab dan tidak nyaman dengan rekan-rekannya? Drama Rina Nose setelah melepas hijab diprediksi masih jadi perhatian publik beberapa hari mendatang.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA