Saksi Pembunuhan Neng Ternyata Pernah Menghamili dan Mencabuli ABG

Jumat, 09 Oktober 2015 - 10:16
Neng ditemukan tewas di dalam kardus ini

Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah mengamankan pria berinisial Ags yang sejak Selasa lalu (6/10) diperiksa sebagai saksi kasus pembunuhan terhadap PNF alias Putri alias Neng, bocah 9 tahun di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Kini, pria yang disebut-sebut sebagai residivis kasus narkoba itu juga telah menyandang sebagai tersangka.

Namun, status tersangka untuk Ags itu bukan dalam kasus pembunuhan Neng. Pria 40 tahun itu ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan anak di bawah umur.


Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Krishna Murti mengatakan, tersangka melakukan pencabulan terhadap bocah perempuan berinisial T (15). Hal itu berawal dari pemeriksaan 13 saksi yang semuanya masih anak-anak terkait kasus pembunuhan terhadap Neng.

Dari keterangan saksi-saksi yang terdiri dari 3 bocah perempuan dan 10 laki-laki, terungkap bahwa Ags memiliki perilaku menyimpang. Seorang bocah berinial T mengaku pernah mendapatkan perlakuan tak senonoh oleh Ags di rumahnya di Kampung Rawalele, Kalideres, Jakarta Barat.

"Saudari T pernah tiga kali di rumah Ags dari pukul sembilan malam sampai pukul enam pagi dipeluk dicium dan raba mendapatkan perlakuan cabul tidak pantas. Dan pelaku (Ags, red) mengakui," ujar Krishna dalam jumpa pers di Mapolra Metro Jaya, Jumat (9/10) dini hari.

Namun, pelaku tidak sempat melakukan penetrasi ke kemaluan T. Karenanya perbuatannya termasuk dalam pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Karenanya, Ags dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tenting Perlindungan Anak. "Minimal ancaman hukuman lima tahun dan maksimal 15 tahun penjara," ujar Krishna.

Sebelumnya Ags sudah terlebih dulu ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba. Ia ditahan setelah menjalani tes urine dan positif menggunakan narkoba.

Kini, penyidik masih menunggu hasil lengkap tes DNA dari kaos kaki Neng. Sebab, ada sampel DNA dari kaos kaki Neng yang identik dengan Ags

MENGHAMILI ABG

Selain berbuat cabul, Ags ternyata juga pernah menghamili seorang ABG di kampungnya.

"Dari informasi anak-anak di sekitar tetangga korban (PNF) diduga ada gadis di bawah usia berinisial Y yang dihamili A," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti seperti dikutip dari Antara, Jumat (9/10).

Krishna mengatakan, penyidik kepolisian mendapatkan informasi itu berdasarkan keterangan dari 13 anak terdiri atas tiga anak perempuan dan 10 anak lelaki yang bertetanggaan dengan tersangka A dan PNF. Korban PNF dan tersangka A menetap bertetanggaan di daerah Kalideres Jakarta Barat.

Dari keterangan beberapa anak itu, Krishna mengungkapkan A menghamili Y namun kandungannya digugurkan. "Saat ini kami sedang mencari Y," tutur Krishna.






Loading...
loading...

BERITA LAINNYA