Sandiaga Bantah Pernah Janjikan Modalin Usaha Via Ok Oce, Ia Salahkan Media

Jumat, 15 Desember 2017 - 18:35
Sandiaga Uno

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku, tidak pernah berjanji memberikan bantuan modal usaha lewat program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (Ok Oce). Sandi justru menuding media yang salah dalam pemberitaan mengenai janjinya saat kampanye Pilkada DKI 2017 lalu.

"Kasian kalau teman-teman memberitakannya salah. Lihat aja dari awal sekali memang kita gak ada menjanjikan memberikan modal," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Jumat (15/12/2017).


Menurut Sandi, pihaknya hanya memfasilitasi warga agar bisa meminjam modal ke lembaga pembiayaan, seperti perbankan, lembaga keuangan mikro, hingga lembaga keuangan syariah.

"Gerakan Ok Oce tidak akan memberikan permodalan, tapi akan memfasilitasi dengan bekerja sama dengan lembaga pembiayaan, perbankan, lembaga keuangan mikro, lembaga keuangan syariah, yang memang berkompetensi untuk memberikan pinjaman permodalan," ujarnya.

"Yang membutuhkan modal silakan datang ke kecamatan dan itu difasilitasi. Jadi nanti kita sandingkan. ada Bank DKI dan beberapa bank juga yang sangat tertarik untuk membantu," ungkap politisi Gerindra itu.

Sebelumnya diberitakan, saat kampanye Pilkada DKI, Sandi pernah berjanji akan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya, serta memberikan bantuan modal yang besarnya hingga Rp300 juta kepada pelaku usaha.

"Lapangan kerja akan tercipta dan terbuka seluas-luasnya untuk semua orang. Modal yang diberikan bisa sampai Rp300 juta, pengangguran akan turun. Harga sembako juga akan turun. Menuju Jakarta yang lebih baik," kata Sandiaga saat kampanye tertutup dengan dialog bersama masyarakat di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (4/12/2016).






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA