Sandiaga Uno Segera Membentuk Komite Untuk Sayembara Sepatu Pantofel

Jumat, 27 Oktober 2017 - 09:44
Sandiaga Uno

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta para UKM segera mendesain sepatu yang akan diikutsertakan dalam sayembara sepatu pantofel. Tak lama lagi komite sayembara sepatu pantofel terbentuk.

"Dengan ini saya mengumumkan kepada seluruh UKM di Jakarta yang memproduksi sepatu pantofel untuk mendesain dan merancang sepatu yang akan dipakai," ucap Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017).


Kepanitiaan sayembara sepatu akan dipimpin Kadis UMKM DKI Jakarta, Irwandi. Sandiaga pun akan meminta gerakan OK OCE ikut terlibat. Intinya, desain sepatu yang akan disayembarakan harus sesuai dengan ketentuan yang ada dalam Pergub No 23/2016, dan menunjang apapun kegiatan Sandiaga.

"Saya nanti akan bentuk komitenya di bawah pak Irwandi dan teman-teman gerakan OK OCE untuk memilih sepatu terbaik yang sesuai dengan Pergub yang bisa dipakai untuk lari, blusukan maupun juga untuk kegiatan-kegiatan yang penuh dengan mobilitas," terang dia.

Bagi UKM yang ingin mengikuti sayembara ini nantinya harus mendaftar via online. Namun hingga saat ini, tahap-tahap sayembara masih dalam proses pembahasan.

"(Pendaftaran) nanti kita akan susun. Tapi, semuanya akan berbasis online digital dan kita akan buat website-nya,"

Sandiaga mengatakan sayembara sepatu pantofel ini tentu berhadiah, dan masih akan membicarakannya ke pihak panitia. Selain uang besar kemungkinan UMKM pemenang sayembara akan dibantu promosi.

"Kita akan pikirkan insentif termasuk juga bantuan promosi ke depan," pungkasnya.

Ide mengadakan sayembara ini berasal dari ketidaknyamanan Sandiaga memakai sepatu pantofel saat berdinas. Namun, karena pemakaian sepatu pantofel ini diatur dalam Pergub, mau tidak mau Sandiaga harus mematuhinya.

Selama satu minggu menjabat, baru kemarin Sandiaga terlihat mengenakan pantofel. Hari-hari sebelumnya dia memilih mengenakan sepatu kets.

"Sepatu ini udah sembilan tahun lalu dibeliin istri saya. Jadi sudah jebol begini. Ini saya pakai karena mungkin yang paling bisa beradaptasi, karena saya mobilitasnya tinggi," ujar Sandiaga di Telkom Landmark Tower, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (24/10).






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA