Saya Juga Presiden Bukan Sombong Lho Pak!

Rabu, 09 Desember 2015 - 21:13
Megawati Soekarnoputri

Megawati Soekarnoputri menyayangkan budaya masyarakat saat ini yang suka menjatuhkan satu sama lain, dan enggan bergotong royong.

"Contohnya saat saya jadi presiden, sering di-bully, dikerjain media," kata Megawati, dalam acara simposium "Refleksi Nasional Praktik Konstitusi dan Ketatanegaraan Pasca Reformasi" di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Senin (7/12/2015).

Perilaku yang suka membully bahkan mengalahkan budaya bergotong-royong.

"Saya bilang ke wartawan, kamu itu sering mem-bully saya lho. Coba kamu di-bully, baru kamu tahu rasanya seperti apa?," kata ujar mantan Presiden RI ini.


Gagasan revolusi mental Presiden Jokowi menurut Mega memang diperlukan untuk mengembalikan semangat masyarakat kembali untuk membangun dan bukannya menjatuhkan.

"Namun, Presiden ragu kalau gagasan itu bisa diimplementasikan karena kecenderungan masyarakat yang saling menjatuhkan," ungkap Megawati.

Perilaku menjatuhkan ini sering dilakukan media melalui kata-katanya yang disampaikan dalam media secara tidak lengkap.

"Pernyataannya saya sering dipersepsikan berbeda oleh media massa. Maka saya bercanda sama Presiden dan Wapres, dan saya bilang, Saya ini juga Presiden lho Pak, Ketum partai tanggung jawabnya nasional. Ini bukan sombong lho, lihat Undang-Undang, jangan nanti di-bully lagi, saya dibilang sombong," kata Megawati Soekarnoputri.

sumber :jpnn.com






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA